SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Kepala Dinas Kebudayan, dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, A.A. Ayu Laksmidewi mengatakan upacara adat Saparan Bekakak merupakan acara budaya unggulan yang telah masuk dalam kalender tahunan Kabupaten Sleman. Acara ini gaungnya sudah menasional, sehingga kehadirannya sangat dinanti-nantikan warga DIY dan Jawa Tengah.

“Bahkan wisatawan luar daerah serta mancanegara selalu terlihat ikut dalam acara ini. Kami berharap acara ini bisa kembali memikat mata banyak wisatawan,” jelas Ayu.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ayu menambahkan, selama acara ini berlangsung akan ada pengalihan jalur transportasi umum, yaitu sebagian ruas Jalan Wates dan Ring Road Barat. Bagi yang ingin ke luar kota tentu harus melintasi jalur alternatif tidak bisa di jalur utama.

Upacara Adat Saparan Bekakak yang menjadi ciri kas Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman akan kembali digelar pada Jumat (20/12/2013) pukul 14.00. Acara ini bakal diramaikan Pasukan Ogoh-Ogoh, Gendruwo dan Wewe Gombel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya