SOLOPOS.COM - Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan santunan untuk anak yatiom piatu di Pendapa Bupati Blora, Sabtu (13/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, BLORA — Bupati Blora Arief Rohman bersama dengan Muslimat NU Blora memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten Blora.

Penyerahan santunan digelar di Pendapa Bupati Blora, Sabtu (13/8/2022). Santunan diberikan kepada 33 anak yatim piatu dari masing-masing pimpinan anak cabang dan 47 anak dari panti asuhan binaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut dilakukannya dalam kegiatan Pengajian Peringatan Muharram dan Santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Kabupaten Blora.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief berharap mereka bisa menempuh pendidikan bahkan hingga ke perguruan tinggi.

“Adik-adik, semoga ini bermanfaat ya, pesan saya kalian harus optimis, adik-adik harus sekolah sampai tinggi, kalau adik-adik sekolahnya pinter, Insya Allah akan kita bantu terus,” ucap Bupati.

Mas Arief  berharap agar jangan sampai ada yang putus sekolah apalagi karena kesulitan biaya.

Baca Juga: Blora akan Dikenalkan Sebagai Kota Barongan, Apa Itu?

“Saya minta adik-adik ini agar jangan sampai putus sekolah, tolong nanti untuk dikawal ya,”  imbuh Arief Rohman.

Dijelaskannya, Pemkab Blora telah bekerja sama dengan berbagai perguran tinggi, termasuk untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Blora.

Menurutnya, berbagai perguruan tinggi saat ini juga banyak yang menyediakan beasiswa, baik untuk mereka yang kesulitan ekonominya dan berprestasi,  maupun penghafal Alquran.

Arief mengapresiasi peran aktif PC NU dan banomnya di Kabupaten Blora, salah satunya Muslimat NU, yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, keagamaan, peningkatan kualitas SDM, hingga  membantu menyukseskan program pemerintah.

“Terima kasih sudah bersinergi dengan Pemkab, untuk NU dan banomnya telah aktif memberikan dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Blora ini,” ungkap Bupati.

Baca Juga: Bupati Arief Rohman Temui Mendag, Batok Kelapa Blora Siap Mendunia

Dihadapan para pengurus Muslimat NU di Blora, Arief Rohman turut menyampaikan berbagai program pembangunan. Ia berharap sinergi yang telah dibangun ini dapat terjaga dengan baik.

Mewakili PC NU, Aunur Rofiq, menyambut baik diselenggarakannya acara pengajian dan santunan kali ini. Dia berharap sinergi yang baik antara NU beserta banomnya dengan Pemkab Blora dapat terjaga.

“Semua lembaga banom, kita harus bersinergi, kalau kita kompak maka tujuan kita bersama-sama bisa segera tercapai,” ungkapnya.

Ketua Muslimat NU Blora Komariyah mengungkapkan pada bulan Muharram ini menjadi bulan bakti Muslimat NU. Dikatakannya, santunan diberikan kepada anak yatim piatu dari perwakilan PAC dan dari panti asuhan binaan.

“Hari ini kita perwakilan 3 anak setiap PAC, kita ada 11 PAC jadi ini dihadirkan 33 anak, muslimat punya binaan Darul Hadlonah, setiap event Ramadan, Muharrom, Harlah, kita sisihkan untuk anak-anak,” jelasnya.

Baca Juga: Rumah Zakat Salurkan 400 Paket Superqurban ke Suku Samin Blora

Pihaknya menyampaikan apresiasinya atas perhatian dari Bupati Blora kepada anak-anak yatim piatu.

Dalam rangkaian kegiatan pengajian tersebut, turut diberikan materi berkaitan dengan kesehatan oleh dr. Dyah Ayuningarti.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan PCNU Blora, Ketua TP PKK Blora sekaligus penasihat PC Muslimat Blora, Kabag Kesra, PC dan PAC Muslimat se Kab Blora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya