SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Santunan kematian bagi ahli waris keluarga pemegang kartu menuju sejahtera (KMS) sebesar Rp600.000 di Kota Jogja akhirnya bisa dicairkan hari ini, Senin (10/12/2012).

Pemberian dana santunan kematian di Jogja sudah dilakukan sejak 2006. Namun, pemberian santunan pada 2012 tertunda karena Peraturan Menteri Dalam Negeri No.32/2011 tentang Pemberian Dana Hibah dan Bantuan Sosial. Kemudian Pemkot Jogja membuat dasar hukum sehingga pencarian dana kematian bisa dilakukan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Mulai Senin hari ini, dilakukan pencairan dana santunan kematian. Semuanya berjalan dengan lancar. Jika ada satu atau dua warga yang belum memenuhi kelengkapan syarat pencairan, maka itu wajar saja,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Muh Sarjono, Senin (10/12/2012).

Hingga Senin tengah hari, sudah ada sekitar 60 warga yang melakukan pencairan dana santunan kematian.

Pada 2012, total dana yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2012 sekitar Rp500 juta atau diperkirakan mampu diberikan kepada sekitar 833 ahli waris kelurga KMS.

“Berdasarkan perhitungan kami, ada sekitar 45 keluarga KMS yang meninggal dunia setiap bulannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya