Santri dan Ustaz Sembuh dari Covid-19, Ini Kata Pengasuh Pondok Gontor Ponorogo
Pondok Gontor Ponorogo (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 86 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 Ponorogo dinyatakan sembuh dari Covid-19. Artinya saat ini seluruh pasien konfirmasi positif Covid-19 dari Pondok Gontor sembuh.

Keluarga besar Pondok Gontor yang berpusat di Kabupaten Ponorogo ini pun menyambut gembira atas kesembuhan para santri dan ustaz dari Covid-19. Saat ini, Pondok Gontor kampus 2 sudah dinyatakan hijau.

Pada Senin (3/8/2020), sebanyak 41 santri dan ustaz Pondok Gontor yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh diserahkan kembali ke Pondok Gontor kampus 2.

Sebar Hoaks Obat Covid-19, Musisi Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Mereka rombongan terakhir pasien Covid-19 dari Pondok Gontor kampus 2.

Para santri dan ustaz yang sembuh itu disambut oleh Pembina Satgas Covid-19 PMDG, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, Ketua Satgas Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Wakil Ketua Satgas M. Adib Fuadi Nuriz, dan Wakil Pengasuh PMDG kampus 2 Muhammad Hudaya, serta para ustaz dan santri Pondok Gontor.

Pembina Satgas Covid-19 PMDG, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, mengatakan kesembuhan seluruh santri dan ustaz Pondok Gontor dari Covid-19 menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi semuanya.

Guru SMPN 1 Dolopo Madiun Meninggal karena Covid-19 Punya Riwayat Pergi ke Solo

Di Pondok Gontor, ungkap dia, saat ini ada sekitar 450 santri dari warga negara asing.

"Ini benar-benar berita yang sangat menggembirakan bagi semuanya. Bagi seluruh masyarakat dan umat Islam bahkan juga negara-negara Islam. Alhamdulillah, dengan adanya perkembangan yang sangat positif ini, kita dapat mengumumkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Gontor sudah bebas dari Covid-19," jelas dia dalam keterangan tertulis yang diterima Madiunpos.com/JIBI, Senin.

Wakil Ketua Satgas M. Adib Fuadi Nuriz, mengatakan sejak 6 Juli 2020 ada 86 santri dan ustaz Pondok Gontor kampus 2 dinyatakan positif Covid-19 secara bergelombang.

Kembali Beraktivitas Biasa

Namun, dengan penanganan yang cepat akhirnya tidak sampai satu bulan semua santri dan ustaz tersebut sudah sembuh. Saat ini mereka bisa kembali beraktivitas seperti biasa, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penanganan Covid-19 di Pondok Gontor 2 ini. Kami selalu berterima kasih atas dukungan yang tiada henti-hentinya dari Gubernur Jatim, Pangdam Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Satgas Covid-19 Jatim," jelas dia.

Istimewa! Pasar Legi Ponorogo Diklaim Jadi Pasar Tradisional Pertama Berkonsep Ramah Lingkungan

Sementara itu, Wakil Pengasuh PMDG kampus 2 Muhammad Hudaya, memberikan apresiasi atas ketangguhan para santri dan ustaz Pondok Gontor kampus 2.

"Alhamdulillah, setelah kurang lebih 1 bulan kita diuji dengan covid-19 ini, anak-anak dan guru-guru kita semuanya tangguh menghadapi ini. Dengan upaya, ikhtiar, dan ketaqwaan berupa kesabaran dalam melaksanakan protokol kesehatan," jelas Hudaya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom