SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menunjukkan program kerjanya kepada Gibran Rakabuming Raka, di Warung Pecel Solo, Rabu (4/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pecel Solo Resto, Jl. Dr. Supomo, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (4/3/2020). Mereka sengaja bertemu untuk makan siang dan mengobrol.

Menariknya, dalam pertemuan bersama dengan Tri Rismaharini itu bakal calon Wali Kota Solo ini merasa seperti mengikuti kuliah manajemen dan ilmu pemerintahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Alangkah beruntungnya sekali saya bisa mengikuti kuliah manajemen sekaligus ilmu pemerintahan dari ahlinya langsung. Sambil makan siang pula," terang Gibran lewat akun media sosial Instagram @gibran_rakabuming.

Warga Lereng Merapi: Terbiasa dengan Erupsi, Tapi Tetap Hati-Hati

Ekspedisi Mudik 2024

Menu garang asem, ayam goreng, dan pecel Solo menemani obrolan Gibran dengan Risma. Menurut Gibran, Risma sangat fasih dalam menceritakan kebijakannya mengenai pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah selama memimpin Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa Risma sangat mengapresiasi masuknya anak muda di kancah politik. Bahkan, ia tak malu untuk belajar dari anak-anak muda.

"Satu hal yang saya suka, Bu Risma sangat mengapresiasi masuknya kaum muda dalam politik. Beliau mengaku banyak belajar dari anak-anak muda agar tidak ketinggalan dari isu-isu terkini dan tren yang sedang terjadi di masyarakat," lanjutnya.

Anies Himbau Orang dengan Gejala Covid-19 Jangan Langsung ke Rumah Sakit

Ayah dari Jan Ethes ini memang telah lama ingin bertemu dengan Risma. Ia ingin belajar banyak hal terutama soal pengelolaan kota dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam pertemuan tersebut, netizen justru terfokus dengan penampilan Gibran. Suami dari Selvi Ananda itu terlihat mengenakan kemeja batik berlengan panjang.

3 Kali Kalah Dalam 4 Laga, Liverpool Mulai Melempem

"Mas gibran tampilanya rodok nuwo sitik ya. Ben pantes ddi [agak tua sedikit ya. Biar pantas jadi] bapak walikota. Hehe," kata netizen pengguna akun @sugi_ndando yang berkomentar di unggahan @gibran_rakabuming.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Alangkah beruntungnya sekali saya bisa mengikuti kuliah manajemen sekaligus ilmu pemerintahan dari ahlinya langsung. Sambil makan siang lagi. . Ya, siang tadi saya mendapat kesempatan emas tersebut, sembari menikmati garang asem di Warung Pecel Solo. Siapa lagi kalau bukan Bu Risma atau Tri Rismaharini, Walikota Surabaya selama dua periode yang kondang itu. . Karena memang ahli dan sudah menjalankan, Bu Risma sangat fasih menceritakan kebijakan-kebijakannya, terutama dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah, termasuk toko-toko kelontong. Kesejahteraan warga pun bisa meningkat sehingga jumlah keluarga miskin bisa ditekan. . Satu hal yang saya suka, Bu Risma sangat mengapresiasi masuknya kaum muda dalam politik. Beliau mengaku banyak belajar dari anak-anak muda agar tidak ketinggalan dari isu-isu terkini dan tren yang sedang terjadi di masyarakat. . Matur nuwun, Bu Risma

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya