SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Gitaris legendaris Santana tampil lagi di hari kedua Java Jazz Festival, Sabtu (5/3/2011). Santana pun mendedikasikan konsernya malam itu untuk para perempuan.

Pukul 22.45 WIB, molor 15 menit dari jadwal, Santana keluar dari balik tirai panggung. Santana yang mengenakan baju bermotif berwarna cokelat bergaris biru dan pakai topi koboy itu mengangkat tangannya. Ia menyapa, dan senyumnya pun terbuka lebar, sementara itu penonton riuh selama beberapa menit sampai pria asal Meksiko itu memegang gitarnya dan mulai pemanasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Santana membuka konsernya malam itu dengan sebuah percakapan singkat. Santana pun mengungkapkan kalau konsernya kali ini ia persembahkan untuk para perempuan.

“Konser ini saya dedikasikan kepada perempuan, ini untuk perempuan. Karena perempuan lah yang membuat kita bahagia, nikmatilah,” begitu kata gitaris kelahiran 20 Juli 1947 itu.

Baru lah ia resmi memulai konser dengan lagu Maria Maria. Berbeda dengan konser George Benson, penonton Santana harus berdiri dan berdesak-desakan.

Sementara, aksi Santana sebenarnya tidak jauh berbeda dengan konsernya yang pertama pada Jumat (4/3/2011). Santana tampil enerjik, tapi Sabtu kemarin lebih enerjik.

Tampil dengan penuh improvisasi, Santana mendapat dukungan teman-teman bandnya yang tampil juga cukup ciamik. Saat Santana istirahat, bassis, drummer dan pianis Santana saling memamerkan kemampuan mereka. Aksi sang drummer Santana yang bertubuh tambun selalu mengundang decak kagum para penontonnya. Tata cahaya yang sempurna pun menambah efek dramatis petikan Santana.

Selama 1,5 jam jalannya konser, Santana begitu berusaha akrab dengan fansnya. Bahkan ia berkali-kali mengajak ngobrol ribuan fansnya di PRJ. Tidak ayal mereka pun ikut terbawa oleh semangat Santana meski kondisi di arena penonton sudah padat.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya