SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak akan merevisi Perwali pengelolaan rusunawa meski ada desakan agar Perwali direvisi.(Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Jagat media sosial baru-baru ini digegerkan dengan istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, yang dilecehkan di media sosial oleh pengguna akun Twitter @p40812.

Akun tersebut mencuit di Twitter yang bernada melecehkan istri Wali Kota Solo tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

@gibran_tweet cil istri lo boleh juga lah ya jadi budak sex,” tulisnya. Sebelumnya dia mengunggah empat foto Selvi pukul 10.49 WIB. “Sicantik gue bakalan rebut dari tangan si bocil,” tulisnya.

Mengetahui Selvi Ananda dilecehkan, akun Twitter resmi milik Gibran langsung meresponsnya. Gibran menjelaskan agar akun @p40812 untuk tidak melecehkan istrinya.

“Kurangin dikit lah yang kayak gini. Ntar diciduk nangis,” balas Gibran.

Ketika ditemui awak media di Balai Kota Solo, Senin (29/5/2023), Gibran mengaku lebih memiliki fokus bekerja, meski sang istri dilecehkan di media sosial.

Mengko ono sing ngurus, fokus nyambut gawe ya [nanti ada yang mengurus, fokus bekerja ya],” kata Gibran.

Berbagai respons Gibran tersebut ternyata dianggap santai saja oleh netizen ketika istrinya, Selvi Ananda, dilecehkan di media sosial. Bahkan, pengguna akun Twitter @Heri73032637 mengaku sudah tidak respect lagi dengan Gibran dan menyebut putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak normal.

“Lama2 nggk respect dengan mas @gibran_tweet , bisa santuy istri dilecehkan begitu?. Menurut saya nggk normal bukan soal sabar atau jaga attitude,” tulis netizen tersebut.

Pengelola akun Twitter @gibran_tweet juga menjawab cuitan tersebut dengan terlihat santai. “Iya saya gak normal,” jawabnya singkat.

Sementara itu, pengguna akun Twitter @rizky911504 menyinggung soal tugas suami untuk menjaga harkat dan martabat keluarga. Dia meminta jika ada yang menghina keluarga jangan dibiarkan.

Ingat walikota bertugas melayani rakyat, Suami bertugas menjaga harkat dan martabat keluarga. Kalau ada yang menghina keluarga jangan di biarkan,agar tidak terulang di masadepan. Ingat mas @gibran_tweet Jika anda tidak bisa menjaga istri bagaimana anda bisa menjaga rakyat,” kata pengguna akun Twitter @rizky911504.

Lagi-lagi Gibran juga menjawabnya dengan santai. “Ya pak, maaf saya salah,” tulis Gibran.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo telah melaporkan dugaan pelecehan terhadap Selvi Ananda, istri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Twitter ke Polresta Solo, Senin (29/5/2023) sore.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, menjelaskan langkah itu dilakukan setelah divisi hukum DPD PSI Solo mengkaji atas akun Twitter @p40812 yang diduga telah melecehkan Selvi Ananda.

“Dari hasil kajian itu Divisi Hukum DPD PSI SOlo mengambil langkah dengan melaporkan ke Polresta Solo dan berharap pelaku penghinaan terhadap Selvi Ananda diproses hukum,” ujar Yoga, panggilan akrab saat menelepon Solopos.com, Senin (29/5/2023) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya