SOLOPOS.COM - Napoli saat bermain melawan Dnipro beberapa waktu lalu. Ist/gazetta.it

Sanksi tim dijatuhkan kepada Napoli dengan dihukum tanpa penonton.

Solopos.com, NAPLES— Kabar buruk diterima Napoli. Tim berjuluk Partenopei tersebut dikenai sanksi UEFA berupa bermain tanpa penonton pada laga kandang berikutnya di kompetisi Eropa musim depan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sanksi untuk menutup stadion dari penonton itu dikenakan setelah insiden yang terjadi ketika Napoli ditahan imbang 1-1 ketika menjamu Dnipro pada semifinal Liga Europa lalu. Saat itu, suporter tuan rumah menyalakan kembang api dan sinar laser yang mengganggu pandangan pemain Dnipro.

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (30/5/2015), UEFA pun meminta Napoli menutup tribune stadion mereka pada pertandingan berikutnya di kompetisi Eropa, khususnya di Curva A dan Curva B. Selain itu, Partenopei juga didenda sebesar 80.000 euro atau setara Rp1,15 miliar akibat ulah supoter mereka tersebut.

Sanksi ini tentu cukup serius bagi Napoli. Pasalnya, mereka akan berlaga di level Europa musim depan. Cuma, mereka belum dipastikan akan turun di Liga Champions atau Liga Europa. Napoli yang kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Seri-A, akan melakoni head to head melawan Lazio untuk memastikan lolos ke Liga Champions, di San Paolo, Naples, Senin (1/6/2015) pukul 01.45 WIB.

Saat ini, Napoli berada di peringkat keempat klasemen Seri-A dengan tertinggal tiga poin. Tim polesan Rafael Benitez ini pun harus mengalahkan Lazio agar bisa merebut tiket play-off Liga Champions. Sebaliknya, Lazio hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiga besar.

Pertandingan akhir pekan ini sekaligus menjadi partai terakhir Banitez yang telah mengarsiteki Partenopei selama dua tahun.

Seperti dilansir Forza Italian Football, Sportmediaset melaporkan Benitez disebut-sebut akan resmi diumumkan sebagai pelatih Real Madrid, Rabu (3/6/2015) mendatang.

Semantara dilansir as.com, Benitez kemungkinan akan mengangkat mantan striker El Real, Fernando Morientes sebagai asisten utamanya apabila benar-benar berlabuh di Santiago Bernabeu, markas Madrid. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya