SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Gara-gara membuang handuk milik kiper Pelita Bandung Raya (PBR), Dennis Romanov, bomber Persib Bandung Ferdinand Sinaga mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ulah itu dilakukan oleh Ferdinand dalam derbi Bandung yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 20 Mei lalu dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) Wilayah Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di laga tersebut, Ferdinand risih dengan handuk Dennis Romanov yang berada di jaring gawang. Pemain kelahiran Bengkulu itu menganggap keberadaan handuk di jaring membuatnya tidak bisa mencetak gol.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia membuang handuk seolah-olah tidak bisa membobol gawang. Menurutnya ada klenik di handuk. Dia merasa tidak bersalah, tapi saya mengatakan: orang yang berhak memeriksa jaring gawang hanya wasit,” kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, Sabtu (31/5/2014) seperti dilansir Liputan6.com.

Atas ulahnya yang tidak wajar tersebut, Komdis memberikan denda sebesar Rp 25 juta. Untungnya, Ferdinand tidak mendapat larangan bermain.

“Ini pertama kalinya terjadi, tindakannya mencederai sepak bola. Dia didenda Rp 25 juta. Karena tidak mengganggu pertandingan. Tidak fair jika menghukumnya berupa larangan bermain karena yang akan dirugikan klub,” Hinca mengakhiri. (JIBI/SOLOPOS)

Ferdinand Sinaga diberi sanksi denda Rp25 juta gara-gara buang handuk kiper lawan. Ist/goal.com

Ferdinand Sinaga diberi sanksi denda Rp25 juta gara-gara buang handuk kiper lawan. Ist/goal.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya