SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Brussels [SPFM], Barat semakin memperketat sanksi atas Iran terkait program nuklir negara tersebut. Untuk langkah terbaru, Uni Eropa memerintahkan lembaga bantuan transaksi keuangan untuk menghentikan seluruh kerja sama dengan Iran. Dikutip dari stasiun berita CNN, perintah ini dikeluarkan Uni Eropa dalam pernyataannya, kemarin waktu setempat. Di antara lembaga keuangan Eropa yang diwajibkan melakukan pemutusan kerja sama adalah The Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications (SWIFT).

CEO SWIFT, Lazaro Campos mengatakan, langkah ini adalah aksi internasional dan multilateral dalam memperketat sanksi finansial terhadap Iran. Akibat keputusan ini, diperkirakan sekitar 30 bank Iran akan terkena imbasnya. Penghentian ini akan dilakukan secara resmi pada Sabtu waktu setempat. Sanksi dan embargo terus dilakukan Barat untuk menghentikan pendanaan program nuklir Iran, yang diyakini untuk membuat senjata. [vivanews/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya