SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Sanksi FIFA mengakibatkan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 harus dibubarkan.

Solopos.com, SOLO – Kabar buruk kembali menimpa persepakbolaan Indonesia. Timnas U-16 dan U-19 resmi dibubarkan akibat adanya sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut diutarakan pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 dan U-19, Fachry Husaini. Menurut dia, keputusan itu diambil setelah adanya pertemuan antara penguris PSSI dan staf pelatih Timnas U-16 dan U-19.

“Kami diundang untuk membahas kelanjutan timnas. Mulai hari ini timnas [U-16 dan U-19] dinyatakan bubar karena tidak diikutkan untuk drawing AFC dan AFF meski sanksi dicabut dalam waktu dekat,” kata Fachry seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (12/6/2015).

“Terus terang saya tak bisa membayangkan masa tugas saya akan berakhir tragis seperti ini. Kami harus kalah dengan situasi yang tak bisa kami lawan. Satu korban datang lagi setelah klub-klub ISL, timnas senior, dan Persipura Jayapura,” imbuh dia.

Sementara perwakilan PSSI, Tommy Welly, mengatakan pemusatan latihan timnas level usia muda harus diselesaikan kareana tidak ada orientasi. Para pemain yang sudah mengikuti pelatnas harus dipulangkan.

“Ini bukan hari yang baik karena sedang mengabarkan berita destruktif. Ada pemain-pemain yang dipelatnaskan sejak setahun yang lalu dan talent scouting ke 25 provinsi jadi sia-sia. Mereka tak bisa tampil di event regional AFF maupun AFC pada level Asia,” kata pria yang akrab disapa bung Towel itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya