SOLOPOS.COM - Timnas Futsal Indonesia (PSSI)

Sanksi FIFA untuk sepak bola Indonesia membuat Timnas Futsal gagal bermain di AFF Futsal Championship 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan Timnas Futsal Indonesia gagal bertanding di kejuaraan AFF Futsal Championship 2015 karena sepak bola Indonesia yang dijatuhi sanksi FIFA sejak 30 Mei lalu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebagaimana dibertakan Kantor Berita Antara, Minggu (21/5/2015), Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memberi informasi karena posisi Indonesia yang diberi sanksi  FIFA, maka Timnas Futsal Indonesia dilarang tampil pada Kejuaraan  AFF Futsal Championship 2015.

Ekspedisi Mudik 2024

“Awalnya, seharusnya ada 11 tim yang ambil bagian tetapi setelah Indonesia diberi sanksi FIFA, maka sekarang hanya akan ada 10 tim yang berpartisipasi dalam ajang AFF Futsal Championship 2015,” kata pernyataan dari AFF.

Dengan demikian, Timnas Futsal Indonesia harus menahan hasrat untuk bisa menunjukkan bakat terbaik mereka di kejuaraan AFF Futsal Championship 2015 yang akan digelar pada 8 hingga 18 Oktober 2015 mendatang di Bangkok, Thailand.

Negara-negara Asia Tenggara sendiri mendapatkan jatah empat slot untuk bisa tampil di ajang AFC Futsal Championship 2016 di Uzbekistan setelah mengikuti kejuaraan AFF Futsal Championship 2015 tersebut.

Setiap wilayah berhak mendapatkan dua jatah tiket untuk bisa tampil di putaran final. Thailand dan Australia yang berada diperingkat kelima dan keenam AFF Futsal Championship 2014 otomatis lolos.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 dan U-19 resmi dibubarkan akibat adanya sanksi FIFA yang dijatuhkan kepada Indonesia.

Hal tersebut diutarakan pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 dan U-19, Fachry Husaini. Menurut Fachry, keputusan itu diambil setelah adanya pertemuan antara pengurus PSSI dan staf pelatih Timnas U-16 dan U-19.

“Kami diundang untuk membahas kelanjutan timnas. Timnas U-16 dan U-19 dinyatakan bubar karena tidak diikutkan untuk drawing AFC dan AFF meski sanksi FIFA dicabut dalam waktu dekat,” kata Fachry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya