SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Piala Dunia sudah selesai untuk Luis Suarez. Penyerang Uruguay tersebut dinyatakan bersalah seusai menggigit bahu Giorgio Chiellini dan dapat larangan tampil untuk beberapa bulan ke depan.

Dalam konferensi pers yang dihelat oleh FIFA di Rio de Janiero, Kamis (26/6/2014), Suarez dinyatakan tidak boleh tampil dalam sembilan laga resmi internasional dan larangan beraktivitas di semua kompetisi dan kegiatan sepakbola selama empat bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Suarez juga mendapatkan denda sebesar 82.227 euro (sekitar Rp 1,3 miliar). “Luis Suarez dihukum larangan tampil selama sembilan pertandingan resmi internasional. Larangan ini mulai berlaku pada laga Piala Dunia berikutnya antara Kolombia melawan Uruguay pada 28 Juni 2014,” demikian bunyi keterangan resmi FIFA terebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Larangan tampil berikutnya berlaku untuk sisa pertandingan Uruguay di Piala Dunia, selama mereka masih bertahan di kompetisi ini, atau di pertandingan resmi berikutnya dari tim yang diperkuatnya.”

“Luis Suarez juga dilarang melakukan kegiatan yang berkaitan dengan sepakbola (kegiatan administratif, keolahragaan atau apapun itu) selama empat bulan.”

Larangan tampil empat bulan tersebut mulai berlaku hari ini dan artinya Suarez kemungkinan tidak bisa tampil dalam sembilan laga perdana Liverpool di Premier League.

Kendati demikian, FIFA juga menyatakan bahwa Suarez masih diperbolehkan untuk pindah klub pada rentang waktu empat bulan tersebut. (JIBI/SOLOPOS)

Luis Suarez saat memegangi giginya seusai menggigit pemain Italia Chiellini. JIBI/Dokumen/Rtr

Luis Suarez saat memegangi giginya seusai menggigit pemain Italia Chiellini. JIBI/Dokumen/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya