SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sania Nehwal. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

NEW DELHIPebulu tangkis India, Sania Nehwal menjadi atlet putri berbayaran tertinggi di India. Ini dipastikan setelah Sania menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun senilai US$7,4 juta atau setara Rp70 miliar dengan perusahaan olahraga terkemuka, Rhiti Sport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontrak dari Rhiti Sport ini juga menjadikan Sania atlet berbayaran tertinggi di luar cabang olahraga kriket.

“Kami sangat senang dengan jumlah kontrak yang diberikan kepada Sania dan merasa terhormat karena dia adalah atlet non-cricket pertama yang mendapatkan kontrak sebesar ini,” ujar ayah Sania, Harvir Singh dilansir Eurosport, Kamis (19/9/2012).

Alasan Rhiti Sport memberikan kontrak jutaan dolar tak terlepas dari prestasi Sania. Perempuan berusia 22 tahun ini baru-baru saja mengukir sejarah menjadi pebulu tangkis India pertama yang berhasil merebut medali perunggu di ajang Olimpiade London 2012, Agustus lalu.

Selain itu, kesuksesan Sania yang mampu menempati posisi empat besar dalam ranking dunia versi International Badmintin Federation (IBF) membuat popularitas semakin meningkat. Tak salah apabila, Rhiti Sport menggandengnya agar olah raga ‘tepok bulu’ di India kian berkembang.

“Kami bangga telah menjalin kesepakatan dengan seseorang yang tak hanya menjadi ikon perempuan di negeri ini, tapi juga telah banyak memberikan prestasi dari cabang bulu tangkis,” ujar pimpinan sekaligus direktur umum Rhiti Sport, Arun Pandey.

“Dia (Sania) menempatkan India pada peta dunia dalam cabang bulu tangkis dan mengubah pandangan orang-orang di India terhadap olahraga,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya