SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemuka agama Buddha (tipitakapali.blogspot.com)

Sangha Theravada Wilayah Jawa Tengah diperingati 40 tahun keberadaannya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sangha Theravada Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Minggu (27/11/2016), menggelar peringatan 40 tahun keberadaannya di Semarang. Umat Buddha pun diserukan menebar cinta kasih yang dimulai dari diri sendiri dengan menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang buruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Perayaan 40 Tahun Sangha Theravada Indonesia Wilayah Jawa Tengah Cattamano Thera mengatakan anjuran cinta kasih sebagai hal yang dibutuhkan. Tema Peringatan 40 Tahun Sangha Theravada Indonesia adalah “Karuna Santi Hening Karta (Menebar Kasih Membangun Kedamaian)”.

“Anjuran cinta kasih, tidak hanya untuk manusia, tapi juga dunia,” kata Kepala Vihara Tanah Putih Semarang itu.

Menurut dia, cinta kasih dimulai dengan menahan diri untuk tidak melakukan hal buruk atau tidak baik. Mengembangkan sikap luhur, lanjut dia, selaras dengan ajaran Sang Buddha.

Ia menjelaskan Sangha Theravada Indonesia terbentuk pada 23 Oktober 1976 di Vihara Maha Dhammaloka yang sekarang bernama Vihara Tanah Putih. Sangha merupakan perkumpulan para biksu untuk mencapai pencerahan batin serta mengabdikan diri demi ketenteraman dan kebahagiaan masyarakat.

Cattamano mengungkapkan Peringatan 40 Tahun Sangha Theravada juga digelar di sejumlah kota lain, seperti Jakarta, Makassar, Balikpapan, Medan, dan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya