Sangat Subur! Usia 39 Tahun, Wanita Ini Punya 44 Anak
Mariam Nabatanzi (tengah) bersama beberapa anaknya. (Standardmedia.co.ke)

Solopos.com, SOLO — Kisah unik terjadi oleh seorang wanita di Uganda bernama Mariam Nabatanzi yang mampu melahirkan 44 anak sepanjang hidupnya selama 39 tahun. Wanita yang tinggal di Desa Kabimbiri, Uganda itu melahirkan 44 anak dari satu suami.

Dilaporkan Standardmedia.co.ke, Juli 2018 lalu, kisah unik Mariam bermula kala ia selamat dari upaya pembunuhan yang dilakukan ibu tirinya kala ia masih berusia 12 tahun. Setelah selamat dari upaya pembunuhan itu, ia tinggal dan dirawat oleh seorang pria 40 tahun yang kemudian menikahinya pada 1993.

Setahun setelah menikah, Mariam melahirkan sepasang anak kembar. Sekitar dua tahun kemudian, ia melahirkan tiga anak kembar. Belum berhenti sampai di situ, Mariam dikaruniai empat anak kembar sekaligus beberapa bulan kemudian.

Standarmedia.co.uk menyebut kemampuan Mariam untuk hamil dengan banyak anak itu disebut genetic make-up. Faktor keturunan menjadi faktor terbesar terjadinya genetic make-up.

Mariam sebenarnya sempat frustrasi dan ingin mengikuti program kontrasepsi saat usianya menginjak 23 tahun dan telah memiliki 25 anak. Namun demikian, dokter melarang Mariam untuk mengikuti program kontrasepsi karena alasan kesehatan dengan pertimbangan tingginya jumlah sel telur yang dimiliki Mariam.

Hingga akhirnya, Mariam mengikuti saran dokter untuk menjalani operasi pengangkatan rahim pada 2016 lalu demi menghentikan kehamilannya. Namun saat operasi tersebut dijalani, Mariam sudah melahirkan 44 anak yang terdiri enam kelahiran kembar dua, empat kelahiran kembar tiga, tiga kelahiran kembar empat, dan delapan kelahiran tunggal.

Di antara 44 anak yang dilahirkan, ada enam anak yang meninggal dunia. Itu artinya, Mariam kini memiliki 38 anak kandung yang masih hidup.

Sayangnya, kini Mariam harus merawat semua anaknya sendirian lantaran suaminya telah menikah dengan wanita lain. Meski mengurus banyak anak sendirian, wanita yang sempat viral seantero Afrika itu mengaku tak pernah bersedih.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom