Sangat Indah, Berikut 5 Desa Wisata Populer di Jawa Timur
Menikmati offroad di Desa Guwoterus. (seputartuban.com)

Solopos.com, MADIUN – Desa Wisata adalah destinasi wisata berbasis desa yang menyuguhkan keunikan budaya, dan keindahan alam. Wisatawan dapat berinteraksi dengan warga setempat.

Desa wisata biasanya menyediakan beberapa objek wisata dalam satu desa yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan dan kealamian di sebuah desa wisata, berikut beberapa desa wisata populer yang di Jawa Timur yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Jajal Destinasi Wisata Viral Mata Langit, Ganjar: Berat Tapi Luar Biasa

1. Desa Taman Sari, Banyuwangi

Desa Taman Sari. (merdeka.com)

Salah satu desa wisata yang telah populer adalah Desa Tamansari yang terletak di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. Area desa ini termasuk salah satu persinggahan untuk menuju destinasi populer Kawah Ijen.

Banyak wisata yang disuguhkan dari desa ini seperti kampung susu, kampung bunga dan hutan pinus. Selain itu, di Desa Tamansari juga memproduksi kopi khas dari desa ini.

Batu Misterius Watu Sigong Klaten Mau Dijadikan Destinasi Wisata, Ini Gambarannya

2. Desa Pujon Kidul, Malang

Desa Pujon Kidul. (liputan6.com)

Desa Pujon Kidul merupakan salah satu desa wisata yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, dan terletak tidak jauh dari Kota Batu.

Desa Pujon Kidul merupakan salah satu desa wisata yang menunjukkan perkembangan pesat. Di kawasan ini juga terdapat banyak objek wisata yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati suasana desa.

Siap-Siap Piknik Lur, 91 Destinasi Wisata di Jateng Sudah Dibuka

3. Desa Kampoeng Goenoeng, Batu

Salah satu wahana yang bisa dinikmati di Desa Kampoeng Goenoeng. (ngalam.co)

Desa Wisata Kampoeng Goenoeng merupakan desa wisata yang berada di Kota Batu tepatnya berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Desa ini menjadi salah satu destinasi favorit, karena letaknya yang berada di kaki Gunung Arjuna. Sejak dibuka pada tahun 2013, wisata ini menyuguhkan pemandangan khas pedesaan serta beberapa fasilitas wisata seperti outbound, rafting, tubing, petik apel dan petik sayur.

Destinasi Wisata Dibuka, Arus Lalu Lintas Tawangmangu Padat

4. Desa Guwoterus, Tuban

Desa Guwoteros adalah desa wisata yang berada di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang menyajikan berbagai atraksi-atraksi wisata edukasi dan offroad yang populer.

Yang unik dari desa wisata ini adalah wisata berbasis sedekah. Desa ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Jawa Timur. Jadi pengunjung juga ikut beramal untuk membangun objek wisata ini.

7 Destinasi Wisata Dalam Negeri yang Tak Kalah dari Luar Negeri

5. Kampung Kungkuk, Batu

Flying fox di Kampung Kungkuk. (outboundmalang.co.id)

Kampung Kungkuk adalah salah satu desa wisata di Kota Wisata Batu yang menyajikan suasana alam yang memukau. Desa ini berada di Kecamatan Bumiaji dan berjarak 6 km dari pusat Kota Batu.

Kampung Kungkuk memberikan beberapa pilihan wisata seperti outbound, flying fox serta terdapat sekolah alam yang memberikan edukasi mengenai bercocok tanam dan masih banyak lagi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom