Sang Ibu Meninggal, Presiden Jokowi Tetap Ikuti KTT G-20 di Jakarta
Presiden Jokowi dan keluarga menggelar jumpa pers terkait meninggalnnya sang ibu, Rabu (25/3/2020) di Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA — Dalam suasana yang masih berduka karena sang ibu meninggal, Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan akan tetap mengikuti KTT G-20 secara virtual di Istana Bogor, Kamis (26/3/2020).

Rencananya, setelah sang ibu yang meninggal pada Rabu (25/3/2020) sore itu dikebumikan di Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) siang, Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta dan mengikuti KTT G-20

10 Berita Terpopuler: Ibu Jokowi Meninggal-KLB Corona Diperpanjang

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada awak media di Jakarta. "Beliau tabah dan tetaap memikirkan urusan kerjaan. Rencananya presiden akan tetap hadir dan meyampaikan pandangannya dari Istana" ujar Pramono dilansir Suara.com, Kamis.

Alasan Prodi Aktuaria Diincar Mahasiswa Baru: Gaji Bisa Tembus Rp50 Juta Sebulan

Meski dalam suasana berduka, Pramono Anung mengungkap Presiden Jokowi masih memikirikan upaya terbaik untuk melakukan penanganan wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia.

Sang Ibu Sakit Kanker

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo mengembuskan napas terakhir di RST Slamet Riyadi atau RS DKT Solo, Rabu sore pukul 16.45 WIB.

Naik Gunung Sejak Usia 9 Bulan, Bocah 13 Tahun Sudah Taklukan 31 Gunung

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah duka Jl. Pleret Raya nomor 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, Presiden Jokowi mengatakan ibunya sudah empat tahun menderita kanker.

“Tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, ibunda kami. Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Yang kita tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker dan sudah berobat,” jelas Presiden Jokowi.

Gubernur Ganjar Pranowo Kenang Ibu Presiden Jokowi Sebagai Teladan Kerendahan Hati

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan pihak keluarga telah melakukan berbagai cara untuk mengobati sang bunda,

“Kita semua berusaha, berikhtiar, berobat. Utamanya di RSPAD Gatot Subroto. Tetapi memang Allah sudah menghendaki,” terang Presiden Jokowi.

Pembangunan Belum Rampung, Markas Baru Persebi Boyolali Jadi Sasaran Vandalisme

“Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnulkhotimah,” sambung dia.

Jenazah ibu Presiden Jokowi saat ini disemayamkan di rumah duka. Rencananya jenazah dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang pukul 13.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho