SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyampaikan keterangan kepada wartawan di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri).

Solopos.com, BANTENSandiaga Uno hingga saat ini masih berada di Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu santer dikabarkan akan berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada acara peringatan Hari Lahir ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023) lalu, Sandiaga Uno hadir bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Mereka sempat berbincang dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Pada pertemuan itu, Mardiono berkelakar tentang dirinya yang ingin “meminjam” Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno yang saat ini masih berada di Partai Gerindra tersebut membeberkan guyonan antara Prabowo dan Mardiono kepada media

“Tadi banyak guyon ya, sama Pak Prabowo juga ada, bahwa Pak Mardiono tadi menyampaikan pinjem [Sandiaga Uno] dulu. Pak Prabowo bilang ke Pak Bahlil [Menteri Investasi] begini, ‘jangan provokasi, jangan provokasi’,” ucap Sandiaga kepada wartawan seusai menghadiri puncak acara Harlah Ke-50 PPP.

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika disinggung mengenai pimpinan PPP yang berharap Sandiaga Uno pindah dari Partai Gerindra ke PPP.

Sandiaga menjelaskan keputusan mengenai hal tersebut akan menjadi urusan antara Ketua Umum PPP dan Gerindra. “Nanti Pak Mar [Mardiono] sama Pak Prabowo yang akan bertemu karena itu memang ranahnya dari pimpinan partai politik,” ucap Sandiaga Uno.

Untuk saat ini, Sandiaga Uno menegaskan masih kader Partai Gerindra. Terkait akan berpindah ke PPP atau tidak, Sandiaga Uno akan mengikuti arahan pimpinan partai mengingat pemilihan umum (pemilu) akan berlangsung kurang dari satu tahun lagi.

“Kita harus hati-hati, waspada, dan jangan sampai agenda kontestasi demokrasi dan politik ini mengganggu pemulihan dan persatuan, sudah saatnya kita terus percepat pembangunan,” katanya.

Dengan demikian sampai saat ini Sandiaga Uno masih di Partai Gerindra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya