SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat lari pagi mengelilingi Kota Jayapura, Papua bersama warga, Kamis (6/7/2023) pagi. (Humas-Kemenkumham RI wilayah Papua)

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu menteri Jokowi yang menjadi kandidat kuat calon wakil presiden, Sandiaga Uno, lari pagi bersama masyarakat di Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/7/2023) pagi.

Sementara menteri lainnya yang juga menjadi kandidat cawapres, Erick Thohir, menemui bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Promosi Peduli Sesama, BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Sandiaga Uno yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lari pagi bersama komunitas lari, pemuda, dan pegawai Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua, Anthonius Ayorbaba yang ikut menemani Sandiaga Uno mengatakan masyarakat Kota Jayapura sangat antusias ketika berjumpa langsung Menparekraf yang menyapa dan menyalami mereka.

“Menteri Parekraf lari pagi sambil menyapa warga Kota Jayapura bersama komunitas lari, pemuda, dan pegawai Kementerian Hukum dan Ham Papua,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia menjelaskan, kegiatan lari pagi tersebut dimulai dari Jalan Percetakan menuju Taman Mesran, lalu berputar ke Polda Papua dan lanjut ke Dok V, dan kembali ke depan Kantor Gubernur Papua.

Setelah lari pagi bersama, Menteri menyelam di Pantai Dok Dua Jayapura bersama komunitas menyelam.

Dia menambahkan, kegiatan lari yang menempuh jarak 6,38 km tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang anggota komunitas lari Jayapura, serta ratusan warga Kota Jayapura.

“Masyarakat tidak menyangka sangat mudah bertemu sosok Menparekraf RI dalam suasana yang santai, dan beliau sangat ramah,” pungkas Anthonius.

Sementara itu, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengakui Menteri BUMN Erick Thohir menemui Ganjar Pranowo.

Baidowi alias Awiek mengungkapkan pertemuan Ganjar dan Erick hanya sekadar berbincang biasa karena sudah lama tidak bertemu.

“Sebagai orang yang sudah lama enggak ketemu mungkin. Ya ketemu ngobrol-ngobrol, update informasi kan biasa saja,” jelas Awiek di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (6/7/2023) siang.

Dia menjelaskan, saat itu Erick Thohir yang menghampiri Ganjar. Menurutnya tak ada agenda khusus dari pertemuan itu sebab kedua tokoh itu memang ingin maju pada Pilpres 2024.

“Sesama tokoh bangsa yang berikhtiar untuk maju pilpres. Cuma bedanya Pak Ganjar sudah jadi bakal capres dan sudah ada kursi partai, Pak Erick kan belum,” ucap Awiek.

Dia menampik kabar apabila nama Erick Thohir sudah dibahas untuk jadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar pada Pilpres 2024.

Alasannya, Partai Amanat Nasional (PAN) belum bergabung ke koalisi pendukung Ganjar.

Memang, baru PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo yang mengusung pencapresan Ganjar.

Sementara PAN sudah sempat melakukan pertemuan dengan PDIP dan menawarkan Erick Thohir untuk jadi cawapres Ganjar.

“Belum membahas ke arah sama [Erick Thohir jadi cawapres Ganjar]. Tapi kan secara logika, orang [PAN] belum bergabung masa sudah mengusulkan,” ungkap Awiek.

Justru, PPP mencalonkan kader barunya, Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PPP Ikut Komentari Pertemuan Ganjar dan Erick Thohir”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya