Sandiaga Uno: Keuntungan Perusahaan Saya Kalah dari Gaji Youtuber
Video Sandiaga Uno buka kemeja dan memperlihatkan kaus "Gerindra". (Instagram @sandiuno)

Solopos.com, JAKARTA — Pengusaha sekaligus politikus Sandiaga Uno mengaku tak menyangka jika orang-orang sekarang dengan mudah mendapatkan uang dari Youtube. Ia tak menyangka jika Youtube bakal bisa menjadi sumber pendapatan yang luar biasa.

Sempat Ditangkap, Perekam Video Tumpukan Mayat Korban Virus Corona Dibebaskan

"Pernah enggak kepikir 10 tahun lalu ada profesi Youtuber atau influencer? Never in my wildest dream," ungkap Sandi dalam acara Edutech 2019, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Dikutip dari Detik.com, Sandiaga Uno membeberkan keuntungan perusahaannya kalah jika dibandingkan dengan pendapatan para Youtuber.

Peserta Tes CPNS Bawa Jimat Dibalut Perban, Cerdik Juga Ya?

"Hari ini banyak sosoknya kan ada Ria Ricis, Atta Halilintar, itu dia combine income mereka dari konten YouTube bisa kalahkan dividen yang saya terima selama tahun 2019. Padahal ini perusahaan saya bangun sejak 20 tahun lalu," ungkapnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menegaskan teknologi memang menjadi salah satu hal penting yang harus dikuasi para milenial di tengah era industri 4.0.

Dampak Virus Corona, Masker Di Batam Diborong Warga Singapura

"Kita sekarang itu industri 4.0, robotics, internet of things, artificial intelligence, dan sebagainya. Ini teknologi harus dikuasai milenial, ini jadi kesempatan emas kita," ucap Sandi.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom