SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Induk Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Di sela-sela safari politiknya menjelang Pilpres 2019 itu, Kepala Pasar Hari Sudarsono meminta Sandi lebih perhatian dengan tempat perdagangan rakyat.

“Kalau bisa, pasar dibangun, Pak. Biar pedagang senang. Kalau hujan, pasar ini becek,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (26/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sandi menjelaskan revitalisasi pasar tradisional di Indonesia memang harus terus dilakukan karena pasar bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia. “Jika nyaman dan bersih, pasar akan membuat para pembeli kembali. Ini akan menguntungkan para pedagang. Dapat meningkatkan pendapatan mereka. Jika diberi amanat bersama Pak Prabowo Subianto, saya akan menggerakkan ekonomi rakyat dari pasar,” paparnya. 

Sandi merasa terharu karena kunjungannya di pasar mendapat antusiasme yang besar dan dia mendapat masukan dari pedagang dan masyarakat. Dia menegaskan akan fokus pada penciptaan lapangan kerja dan kestabilan harga kebutuhan pokok jika terpilih dalam Pilpres 2019.

Dari pasar, Sandi dijadwalkan menghadiri dialog bersama generasi milenial di wilayah tersebut. Siang harinya, sembari makan siang, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini akan melakukan bincang-bincang bersama petani bawang merah.

Di sela-sela kampanye, Sandi juga menyempatkan diri ikut senam bersama emak-emak yang dilanjutkan mengunjungi media dan silaturahmi dengan tokoh penduduk di Cirebon, Jawa Barat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya