SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno, berkeinginan menduniakan permandian air panas Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kainginan itu terlontar setelah ia berendam dan berenang di permandian tersebut, seusai berlari dan sarapan sate balibul (bawah lima bulan),.

Dikutip dari pernyataan tertulis timnya yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat siang (1/03/2019), Sandi tampak begitu menikmati sensasi  kesegaran di udara dingin Guci, setelah  berendam kurang lebih setengah jam. Sandi mengatakan berendam air panas sangat menyehatkan, membuat aliran darah lebih lancar, membuka pori-pori, dan menyehatkan kulit dari kandungan belerang.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Di beberapa negara,  berendam air panas merupakan sebuah kemewahan, seperti onsen di Jepang,” katanya. Onsen adalah istilah bahasa Jepang untuk sumber air panas dan tempat mandi berendam dengan air panas yang keluar dari perut bumi. Penginapan yang memiliki tempat pemandian air panas di Jepang lazim disebut penginapan onsen.

Menurut Sandi, sumber air panas di Guci jika dikelola dengan baik bisa lebih hebat  dari onsen di Jepang. Objek daya tarik wisata semacam itu bahkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan menambah pendapatan jika dikelola secara profesional dengan melibatkan swasta (public private partnership/PPP).

“Jadi, kita bikin tempat permandian-permandian seperti di onsen di Jepang. Tidak perlu besar, tapi kecil-kecil dengan fasilitas yang memadai. Penduduk pun tidak perlu  menjual tanahnya, tetapi bekerja sama dengan sistem bagi hasil.”

Dia mengatakan Guci menyimpan banyak potensi yang jika dikelola dengan profesional, akan menjadi tujuan wisata dunia. “Indonesia ini kaya, indah. Kita harus memaksimalkan potensi yang kita miliki dan hasilnya digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Sandi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya