Sandiaga Uno, Edo Kondologit, Nico Siahaan, Krisdayanti Bakal Jadi Jurkam Gibran Cawali Solo?
Video Sandiaga Uno buka kemeja dan memperlihatkan kaus "Gerindra". (Instagram @sandiuno)

Solopos.com, SOLO -- Sejumlah tokoh dan artis nasional disebut-sebut bakal menjadi juru kampanye atau jurkam cawali-cawawali Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Mereka antara lain Sandiaga Uno, Edo Kondologit, Nico Siahaan, dan Krisdayanti. Informasi tersebut Solopos.com peroleh dari Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno dan anggota Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Her Suprabu, Rabu (30/9/2020).

“Untuk beliau [Sandiaga Uno] mau jadi jurkam itu kemungkinan besar iya. Karena nuwun sewu Pak Ketum Parta Gerindra [Prabowo Subianto] dengan Pak Jokowi dekat. Jadi untuk bicara hal itu sudah pada level tingkat tinggi sana. Biasanya beliau langsung turun. Tapi memang sejauh ini belum ada koordinasi dengan DPC Parta Gerindra Solo,” ujar Ardianto.

Wah! "Spiderman" Ikut Polresta Solo Sebar Maklumat Kapolri Soal Protokol Kesehatan

Ardianto meyakini bila memang Sandiaga akan menjadi jurkam dari Gibran dan Teguh yang bersangkutan pasti datang ke Solo. Namun untuk konsep kampanyenya kemungkinan secara online atau daring untuk menghindari persebaran Covid-19.

“Kemungkinan Pak Sandiaga datang ke Solo walau setelah itu kampanyenya daring,” imbuhnya.

Webinar

Terpisah, Her Suprabu menyatakan sedang menyiapkan webinar dengan melibatkan sejumlah tokoh dan artis nasional. Sejauh ini nama-nama yang sudah mengonfirmasi siap bergabung yaitu Edo Kondologit dan Nico Siahaan.

Pemkot Solo Bangun 26 Halte BST Baru, Separuhnya Pada Jalur Contraflow Jl Slamet Riyadi

Namun hingga saat ini Her Suprabu masih terus berkomunikasi dengan Jakarta agar tokoh lainnya ikut. “Rencana kami ada hiburan jeda. Yang sudah oke Edo Kondologit dan Nico Siahaan. Ini kami masih berkomunikasi dengan beberapa kader pusat yang artis termasuk Krisdayanti agar bisa bergabung. Tapi kami masih menunggu,” urainya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, beberapa petinggi dan pengurus DPP PDIP akan menjadi jurkam cawali-cawawali Solo, Gibran dan Teguh. Mereka yakni Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Bambang Wuryanto, dan Maruarar Sirait.

Namun belum ada penjelasan mengenai konsep kampanye untuk para petinggi parpol berlambang kepala banteng moncong putih itu. Ada juga jurkam dari anggota FPDIP DPR dari Dapil V Jateng.

Bawaslu Sukoharjo Turun Langsung Cek 100 Data Pemilih Pilkada, Karena Tidak Valid?

Mereka antara lain Aria Bima, Rahmad Handoyo dan Muchamad Nabil Haroen. Tak ketinggalan seluruh anggota FPDIP DPRD Jateng dari Dapil VII Jateng akan hadir seperti Stephanus Sukirno, Kadarwati, Sumarsono, Hartanto, serta Sumarji.

Komitmen Parpol

“Beliau bisa hadir atau tidak tergantung kepada kelonggaran jadwal dan prioritasnya,” terang Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, saat berbincang dengan awak media, belum lama ini.

Selain jurkam dari internal PDIP, menurut Putut, sudah ada komitmen dari para pimpinan partai politik pendukung untuk aktif dalam kegiatan kampanye Gibran dan Teguh di Solo. Namun detail nama tokoh parpol itu Putut belum tahu.

20 Pengunjung Tempat Hiburan Solo Terjaring Razia Karena Tak Pakai Masker

“Baru saja saya koordinasi dengan kawan-kawan pimpinan parpol, rata-rata pengurus pusat masing-masing parpol minta hadir kalau ada acara. Tapi secara teknis dan detail nama-nama tokoh ada pada beliau-beliau,” urai dia.

Putut berharap banyak tokoh nasional lintas parpol pendukung Gibran-Teguh yang kelak bisa terjun langsung dalam pemenangan pasangan itu. Dengan demikian Pilkada Solo menjadi contoh dinamika menarik kebersamaan parpol yang ada.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom