Sandiaga Uno Berakhir Pekan di Soloraya, Ini Agendanya
Postingan Sandiaga Uno di akun Instagram yang menginformasikan perjalanannya ke Soloraya, Jumat (28/12/2018). (Instagram Sandiuno)

Solopos.com, SOLO -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 pada Pilpres 2019,  Sandiaga Salahudin Uno, akan mengunjungi sejumlah wilayah di Soloraya, Jumat-Minggu (28-30/12/2018).

Menurut informasi yang diterima Solopos.com, Sandi tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat pukul 10.20 WIB langsung menuju Trangsan, Gatak, Sukoharjo. Di sentra industri mebel dan kerajinan rotan itu Sandi akan menyapa dan bertemu komunitas pengrajin.

Setelah Salat Jumat di Masjid Desa Trangsan dan makan siang, Sandi langsung bergerak ke lokasi acara pertemuan perwakilan desa wilayah barat Sukoharjo yang meliputi Kartasura, Gatak, Baki, dan Grogol. Pertemuan yang juga digelar di Desa Trangsan itu dijadwalkan berlangsung selama satu jam mulai pukul 13.30 WIB hingga 14.30 WIB.

Dari pertemuan itu, Sandi melanjutkan kunjungan ke wilayah selatan Sukoharjo untuk sosialisasi dan bertemu perwakilan desa di wilayah Weru, Tawangsari, dan Bulu. Lokasi pertemuan di Desa Weru dan sesuai jadwal berlangsung pukul 15.30 WIB-16.30 WIB.

Agenda di Sukoharjo diakhiri dengan pertemuan serupa di wilayah Mulur, Bendosari. Sekitar pukul 18.30 WIB, Sandi dan rombongan akan menuju Nusukan, Banjarsari, Solo, juga untuk sosialisasi dengan warga perwakilan kelurahan di wilayah Banjarsari, Laweyan, Pasar Kliwon, dan Serengan. Pertemuan dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WIB-20.30 WIB.

Seusai pertemuan itu, Sandi menuju Hotel Sunan tempatnya menginap untuk makan malam dan pertemuan internal.

Hari kedua, Sabtu, agenda Sandi diawali dengan berolahraga bersama komunitas basket di Stadion Manahan Solo pukul 07.00 WIB. Kemudian pada 08.45 WIB-09.00 WIB, Sandi dijadwalkan menghadiri acara Maulid Nabi SAW dan Haul Habib Ali Al Habsy di Pasar Kliwon, Solo.

Dari Pasar Kliwon, Sandi melanjutkan agenda dengan makan siang dan salat Duhur di Rawa Jombor, Klaten. Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB-14.00 WIB, Sandi akan menyapa dan berdialog dengan perwakilan desa di Klaten Selatan (Wedi, Bayat, Klaten Selatan). Lokasi pertemuan di Jimbung, Kalikotes, Klaten.

Kunjungan dilanjutkan ke Gading, Blangwetan, Klaten Tengah, untuk silaturahmi dengan toko masyarakat dan dialog dengan perwakilan desa di Klaten Tengah (Ngawen, Klaten Tengah, Karanganom) pukul 14.15 WIB-15.15 WIb.

Sandi juga dijadwalkan mengunjungi tokoh Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Mukhlis Hudaf di Desa Batur, Kecamatan Ceper, Klaten. Di Ceper, Sandi juga mengadakan dialog dengan perwakilan desa wilayah timur Klaten, yakni Juwiring, Ceper, Delanggu, Karanganom, dan Trucuk).

Pertemuan dijadwalkan pukul 16.45 WIB-18.00 WIB. Dari Ceper, Sandi beralih ke Jatinom untuk bertemu perwakilan desa wilayah utara Klaten, meliputi Tulung, Karangnongko, dan Ngawen.

Agenda Sandi di hari kedua masih berlanjut dengan dialog bersama pengusaha penggilingan padi di Delanggu dan bertemu komunitas milenial di Kopi Slo sebelum kembali ke Hotel Sunan untuk beristirahat.

Hari terakhir kunjungan Sandi di Soloraya diisi dengan kunjungan ke industri percetakan berlian Kuwungsari, Sragen, untuk berdialog dengan 60 perwakilan gereja (pukul 10.00 WIB-11.00 WIB), sosialisasi dengan warga perwakilan desa di Sragen (pukul 11.15 WIB-12.15 WIB), ke Wedangan Lawang Junjing (pukul 14.00 WIB-15.00 WIB), Peresmian Posko Gabungan Relawan Solo (pukul 15.15 WIB-16.15 WIB).

Sandi mengakhiri rangkaian kunjungan di Soloraya dengan sosialisasi bersama perwakilan desa di wilayah Boyolali selatan (Sawit, Banyudono, Teras) pukul 17.00 WIB-18.00 WIB dan Peresmian Posko Seknas Jawa Tengah di Jl. Adi Soemarmo, Solo, pukul 18.30 WIB-19.30 WIB.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom