SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CILEGON — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan dalam debat keempat Sabtu (30/3/2019) malam capres Prabowo Subianto tidak mau menyerang lawan debatnya. Dia beralasan sikap itu diambil agar masyarakat kondusif khususnya 15 hari menjelang pesta demokrasi.

“Rileks saja, beliau tidak mau menyerang, meskipun ada masukan, ‘ayo Pak strateginya harus gini’. Enggak lah, dia mau agar masyarakat kondusif karena 15 hari ini masyarakat harus gembira untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh pencerahan dan pencerdasan,” kata Sandiaga Uno saat ditanya mengenai kesiapan debat keempat calon presiden, dalam rangkaian kegiatan kampanye di Cilegon dan Serang, Sabtu.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Sandi mengatakan persiapan debat capres Prabowo sudah final dan Prabowo akan menerima masukan terakhir dari beberapa sahabatnya. “Kebetulan debat keempat ini tentang ideologi, pertahanan keamanan pemerintahan dan juga hubungan internasional yang menjadi perhatian Pak Prabowo sejak awal,” kata dia.

Menurutnya, Prabowo ingin menyampaikan bahwa pasangan 02 komitmen terhadap Pancasila, kebhinekaan, NKRI, dan UUD 45. “Pak Prabowo bukan hanya berbicara tentang kebhinekaan tapi dia hidup dalam tatanan kebhinekaan dalam kesehariannya,” kata Sandiaga Uno.

Menurutnya, Prabowo merupakan saksi hidup kuatnya kebhinekaan di Indonesia. Menurutnya, dalam debat tersebut strategi yang akan dijalankan Prabowo rileks dan tidak akan menyerang lawan. “Kita berharap pemilu berlangsung damai jujur dan adil dan bagaimana debat ini membantu rakyat menentukan pilihannya secara matang,” katanya.

Hari ini, Sandiaga menyapa ribuan simpatisan dan pendukungnya yang berada di Cilegon dan Serang, dalam rangkaian kampanye nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 02, di Serang dan Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya