SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah bersama sang istri Nur Asia setelah menyelesaikan prosesi kampanye dan debat terakhir. Kebetulan, capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) juga ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah dalam waktu hampir bersamaan.

Tak seperti Jokowi yang juga melakukan pertemuan dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz As Saud, sebelum umrah dan banyak terpublikasi, Sandiaga cenderung lebih minim publikasi. Hal itu juga tampak dari aktivitas media sosialnya, khususnya akun Instagram @sandiuno. Unggahannya baru muncul pada Minggu (14/4/2019) berupa foto dirinya bersama Nur Asia.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Selang sehari kemudian, Senin (15/4/2019), dia mengunggah sebuah video yang menjelaskan kegiatannya. Dia mengaku lebih fokus beribadah sehingga tidak mengunggah kegiatannya di Tanah Suci melalui media sosial.

“Saya bersama Mpok Nur menuju boarding kembali ke Tanah Air. Dan alhamdulillah, mohon maaf kita tidak memposting kegiatan di sini karena memang kita ingin fokus ibadah. Tentunya kita sangat excited mau pulang ke Indonesia ketemu anak-anak, dan juga ketemu kawan-kawan. Sampai jumpa di Indonesia mohon doa agar umrah kami mabrur dan juga diterima hajatnya, Indonesia juga lebih baik adil dan makmur. Insya Allah jangan lupa untuk terus semangat dan sampai jumpa di Indonesia,” kata Sandi melalui video yang diunggah di akun Instagram @sandiuno, Senin.

Meski tak menyinggung Jokowi yang juga sedang umrah, dalam video bersama istrinya itu, pernyataan Sandi memang diawali penjelasan dirinya memilih tidak mengunggah aktivitas di media sosial selama beribadah. Sementara di akun Instagram @jokowi, ada empat kali unggahan selama Presiden Jokowi dan keluarga berada di Arab Saudi. Terakhir, ada foto saat Jokowi dan keluarga keluar dari Kakbah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya