Sandiaga Mau Bangun Infrastruktur Tanpa Utang? Erick Thohir: Saya Pengin Belajar
Joko Widodo (Jokowi) berjabat tangan dengan Ma\'ruf Amin dan Erick Thohir seusai di Jakarta, Jumat (7/9/2018). (Antara - Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mempertanyakan pernyataan Sandiaga Uno yang menyebut jika terpilih di Pilpres 2019, Prabowo-Sandi akan membangun infrastruktur tanpa berutang.

Mendengar pernyataan temannya tersebut, Erick Thohir ingin belajar kepada Sandiaga bagaimana caranya membangun tanpa utang. Erick menuturkan berdasarkan pengalaman dirinya menjadi pelaku usaha, dalam menjalankan bisnis sudah pasti ada modal dan utang.

Atas hal itu, Erick Thohir mengatakan ingin belajar kepada Sandiaga bagaimana cara dirinya yang menjanjikan akan membangun infrastruktur tanpa membebani utang negara.

"Kalau saya sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang, biasanya nih saya. Cuma kalau dari Pak Sandiaga membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar. Karena track record saya sebagai pengusaha seperti itu," tutur Erick Thohir di Golden Boutique Hotel Jakarta, Minggu (9/12/2018), dilansir Suara.com.

Berkenaan dengan itu, Erick Thohir mengaku sangat tertarik atas gagasan Sandiaga Uno yang akan membangun infrastruktur tanpa utang. Untuk itu, dia berencana mengundang diskusi Sandiaga Uno dengan sejumlah pengusaha untuk membahas terkait gagasan tersebut.

"Realitanya ini kalau dalam usaha itu ada modal dan ada utang, biasanya. Kalau yang tanpa utang sama sekali, sungguh menarik. Nanti kita coba undang diskusi dengan para pengusaha, coba kita lihat paparannya. Menarik itu, kita ingin belajar," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan membangun infrastruktur jika dirinya dan Prabowo Subianto terpilih di Pilpres 2019. Namun, dia menekankan pembangunan itu dilakukan tanpa utang.

"Pak Prabowo dan saya ingin insya Allah infrastruktur kita bangun. Kita bangun juga segi-segi ekonomi lain dan infrastruktur itu tidak perlu membebani utang kepada bangsa kita," kata Sandiaga saat ditemui di Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018) lalu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom