Sandiaga Janjikan Penghapusan Outsourcing
Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Wonodri Semarang. (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor. Salah satunya dengan menghapuskan sistem outsourcing.

"Kita berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja, dan menghapus sistem outsourcing," kata cawapres Sandiaga saat berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat di Pasar Wonodri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/9/2018).

Hal tersebut disampaikan cawapres yang berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto itu seusai mendengar keluhan seorang warga bernama Agus yang keberatan dengan sistem kontrak kerja di berbagai perusahaan saat ini. Menurut Agus, sistem kontrak kerja di kalangan swasta itu merugikan para pekerja dan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan.

Sementara itu, para pedagang berharap kepada Sandi agar berbagai kebutuhan pokok di masyarakat tidak mengalami kenaikan harga. Seusai berdialog dengan para pedagang dan masyarakat, cawapres Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya bersama capres Prabowo Subianto mempunyai dua visi utama, yakni menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja.

"Harga kebutuhan pokok, terutama di pasar tradisional perlu dijaga kestabilannya agar tidak memberatkan masyarakat, dan lapangan kerja harus terus diciptakan agar masyarakat tidak susah mencari kerja," ujarnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang mendampingi cawapres Sandiaga berkampanye menambahkan pihaknya sengaja mengunjungi pasar-pasar tradisional untuk mengecek langsung harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat. "Gambaran masyarakat itu bisa dilihat dari pasar-pasar," katanya.

Pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno diusung empat partai politik dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom