SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) saat hadir peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). (ANTARA/HO-IM)

Solopos.com, SIDOARJO — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan enggan mengungkit lagi persoalan utang Anies Baswedan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017 silam.

“Setelah saya salat istikharah, setelah saya menimbang berkoordinasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini dan lebih baik nanti para pihak yang mengetahui untuk bisa menyampaikan,” kata Sandiaga usai menghadiri Resepsi Seabad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menuturkan saat ini dirinya ingin fokus menatap masa depan dan tidak ingin lagi mengungkit masa lalu. Apalagi sebentar lagi akan ada Pemilu 2024.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tapi bagi saya sekian dan saya fokus menatap masa depan. Kontestasi demokrasi sebentar lagi, mari kita tatap masa depan dengan penuh suka cita dan gembira,” kata dia.

Meski utangnya belum dibayar, dia menegaskan hubungannya dengan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga kini masih bersahabat dengan baik.

“Tentunya sebagai seorang sahabat. Sekarang saya tugasnya di kementerian dan tugas saya untuk membangkitkan ekonomi dan mengawal momentum dari kebangkitan pariwisata Indonesia,” ujar Sandiaga Uno.

Puncak Resepsi Satu Abad NU digelar 24 jam nonstop di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Acara itu dihadiri berbagai tokoh penting, di antaranya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, serta istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid.

Hadir pula Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya