Sandi Gemas Kebumen Kedua Termiskin di Jateng
Calon wakil presiden Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan warga Kebumen. (Bisnis-Istimewa)

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno miris dan gemas mendengar Kebumen merukan kabupaten paling miskin kedua di Jawa Tengah meskipun memiliki potensi besar sumber daya alam, pertanian, dan pariwisata.

Sandi mengatakan bahwa satu dari lima penduduk Kebumen masih di bawah kata sejahtera dan banyak yang menganggur karena lapangan kerja susah. “Pada 2019 ini harus kita perbaiki. Kita harus cari solusi bagaimana Kebumen akan menjadi lebih baik lagi dan memaksimalkan sumber daya alam yang ada, dari pariwisata hingga pertanian,” katanya saat menggelar pertemuan dengan warga melalui keterangan pers, Kamis (13/12/2018). 

Sandi menjelaskan bahwa bersama Prabowo dia akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja.  Tidak hanya itu, peserta pemilihan presiden nomor urut 2 ini juga juga akan stabillitas harga harga bahan pokok yang terjangkau. 

“Kami akan membuat Gerakan Ekonomi Rakyat Kota/Kabupaten for One Center Enterpreneurship atau Gerak OK OCE. Kami akan memberikan pelatihan hingga  permodalan, lapangan kerja, dan penciptaan lapangan kerja,” ucapnya. 

Di sela-sela menyerap aspirasi masyarakat, Sandi menerima sebuah amplop yang isinya sebuah bantuan untuk kampanye dari kerumunan emak-emak. “Terima kasih. Ini sebuah kejutan. Saya akan memanfaatkan ini sebaik-baiknya. Insya Allah amanat ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” ungkap Sandi. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom