Sandi Berlari Lebih dari 10 Km di Cilacap
Sandi melayani permintaan foto dari seorang ibu di Kota Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018) pagi. (Bisnis-Istimewa)

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 2 dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PIlpres) 2019, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) memulai aktivitasnya berlari menyusuri kota dengan jumlah penduduk terbesar kedua di provinsi ini pada hari kedua berada di Kota Cilacap Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018).

Sandi berlari  lebih dari 10 km dari hotelnya menginap, mengunjungi ikon pariwisata daerah penghasil minyak ini. Tujuan pertamanya adalah Teluk Penyu. Pantai yang biasanya menjadi tujuan banyak orang ke daerah ini untuk berswafoto di dermaga Juga memandang pulau Nusakambangan dari kejauhan.

Dari Teluk Penyu, Sandi kemudian melanjutkan lari ke Benteng Pendem. Benteng Pendem Cilacap merupakan benteng peninggalan Belanda di pesisir pantai Teluk Penyu yang dibangun pada tahun 1861. “Lari kali ini saya mengunjungi dua titik pariwisata di Cilacap. Ini kalau  dikelola dengan baik, bisa menjadi destinasi wisata. Menyusuri pantai sambil menikmati keindahannya. Dermaganya instragamable banget, bentengnya juga asyik untuk trek lari,” kata Sandi, dalam pernyataan persnya, yang diterima Bisnis, Jumat pagi ini.

Sudah menjadi kebiasaan Sandi, dalam setiap kali melakukan perjalanan ke suatu daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia, selalu mencoba kuliner dan berkunjung ke tempat wisata. Dan tak lupa, menyempatkan waktu berolahraga. “Tempat-tempat ini menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Ini yang menggairahkan ekonomi. Saya berusaha untuk melihat  langsung geliat ekonomi paling terkini dari kota yang saya singgahi. Olahraga juga membuat kita selalu berfikir positif,” ujarnya.

Saat berlari, Sandi menjadi pusat perhatian masyarakat  begitu menyadari yang berlari adalah pasangan calon presiden Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan ada ibu yang menghentikan  motornya, lalu berlari mengejar Sandi demi mendapatkan swafoto. Kejadian seperti ini terus berulang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom