Sandal Pun Kehilangan Pasangannya di CFD Solo Saat Geger Menara Ambruk

Belasan sandal milik pengunjung CFD ditinggal begitu saja saat geger gegara info menara Masjid Sriwedari Solo ambruk, Minggu (29/5/2022) pagi.

 Sandal milik pengunjung yang ditinggal  berlarian akibat info hoaks menara Masjid Raya Sriwedari roboh saat Solo Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (29/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Sandal milik pengunjung yang ditinggal berlarian akibat info hoaks menara Masjid Raya Sriwedari roboh saat Solo Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (29/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Belasan pasang sandal milik pengunjung car free day atau CFD ditinggal begitu saja saat geger gara-gara info hoaks menara Masjid Sriwedari Solo ambruk, Minggu (29/5/2022) pagi.

Para pengunjung yang panik langsung lari begitu saja menjauhi kawasan Sriwedari karena takut tertimpa menara. Setelah situasi terkendali dan pengunjung bubar, beberapa orang mengumpulkan sandal-sandal tersebut dan menatanya di pinggir rel Jl Slamet Riyadi Solo.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Ada sandal yang masih utuh dengan pasangannya, ada yang kehilangan pasangannya alias tinggal sebelah, dan ada pula yang rusak. Tidak diketahui siapa pemilik sandal-sandal tersebut.

Para pemiliknya diduga sedang duduk-duduk lesehan jajan kuliner dan lari begitu saja karena panik begitu para pengunjung CFD Solo lainnya geger. Meskipun ada pula pengunjung yang terpaksa merelakan sandalnya karena rusak saat terjatuh gara-gara terdorong massa yang panik.

“Sendal e bojoku sampe jebat dijorokke wong2, mulih nyeker campur bingung , kok isooo,” komentar pengguna akun @yeniyul*** di unggahan akun @soloinfo, Minggu.

Baca Juga: Curhatan Pilu Pengunjung CFD Solo Jadi Korban Info Menara Masjid Roboh

“Bojoku nganti kelangan sendal mbi njepalikan ning trotoar min, untung rpp. Wlau ngos2an,” tambah pengguna @yopic_yo***. Banyak pihak yang dirugikan akibat informasi hoaks yang bikin geger CFD Solo tersebut.

Kehilangan Ponsel

Barang dagangan pedagang yang terinjak-injak, ada yang pesanannya belum dibayar, pengunjung yang kehilangan ponsel, anak-anak yang terpisah dari orang tuanya. Belum lagi rasa trauma karena kepanikan dan ketakutan.

“Ada handphone dan dompet jatuh atau hilang juga. Ditemukan masing-masing satu handphone dan satu dompet langsung diambil pemilik. Ini yg kita temukan,” jelas Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, yang saat itu bertugas di CFD.

Baca Juga: Pengunjung CFD Solo Panik Berlarian Gara-Gara Info Menara Masjid Roboh

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengingatkan warga agar tidak menyebarkan informasi hoaks di keramaian yang berpotensi membuat geger seperti CFD, Minggu pagi. “Jangan kayak gitu, mesakke pedagang yang gerobaknya diinjak-ijak,” kata Gibran.

Seperti diberitakan, pengunjung yang tengah bersantai menikmati CFD di Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu pagi, mendadak gempar dan berlarian tak tentu arah menjauh dari kawasan Sriwedari. Usut punya usut, hal itu dikarenakan adanya informasi menara Masjid Sriwedari yang belum selesai dibangun ambruk.

Belum diketahui siapa yang kali pertama menyebarkan informasi hoaks tersebut. Belakangan diketahui, orang tersebut melihat awan di ketinggian bergerak dan mendapatkan ilusi menara masjid lah yang bergerak seolah hendak ambruk.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

+ PLUS Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

Di banyak negara berkembang di Asia dan Afrika, bahkan negara maju seperti di Jepang, becak masih menjadi sarana transportasi. Di Indonesia, becak juga masih banyak ditemukan di kota-kota besar.

Berita Terkini

Update PMK Sukoharjo: 800 Kasus Terjangkit, 1.300 Ternak Sudah Divaksin

Jumlah total jatah vaksin PMK yang diterima Sukoharjo ada 2.100 dosis, dengan prioritas penyuntikan di zona hijau.

Terkuak! Penyebab Air Sungai Berbusa di Karangdowo Klaten

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) mengecek ke lokasi alur sungai di Dukuh Jetis, Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo yang sempat berbusa, Rabu (29/6/2022) sore.

Berduaan di Kamar Hotel Klaten, Sejoli Remaja Ini Alasan Mampir Mandi

Sebanyak enam pasangan tak resmi terjaring razia tim gabungan, Kamis (30/6/2022). Dari keenam pasangan itu, ada satu pasangan yang masih usia remaja.

Alasan Makam Mbah Lenguk Tak Dipindah Saat Pasar Jamu Nguter Dibangun

Makam Mbah Lenguk ada di ujung lorong Pasar Jamu Nguter Sukoharjo yang terlindungi bangunan mungil mirip rumah lengkap dengan pintu kayu.

Koki Janda Semua, Warung Makan di Sukoharjo Ini Masakannya Suedeep!

Koki di warung makan Rudy 21 di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, semuanya berstatus janda.

Klaten Hari Ini: 30 Juni 2014, Pernah Ditemukan Ayam Terinfeksi Kolera

Delapan tahun lalu, tepatnya 30 Juni 2014, Solopos.com menurunkan berita tentang temuan ayam potong terinfeksi penyakit kolera yang dijual bebas di Pasar Kota Klaten.

Ngangeni Lur! Ini Nama Bus Bumel Trayek Solo-Wonogiri

Bus bumel trayek Solo-Wonogiri pernah berjaya pada era 1980 hingga awal tahun 2000. Namun sekarang, bus bumel berpotensi tergilas roda zaman.

Ironis, Sejumlah SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi

Sejumlah SD inklusi di Karanganyar tak memiliki guru inklusi. Persoalan ini muncul setelah kewenangan pengelolan SLB ditarik pemerintah provinsi.

Naik Rp200.000/Ekor, Segini Harga Kambing Jelang Iduladha Di Kota Solo

Harga kambing yang dijual sejumlah pedagang di Pasar Hewan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, naik hingga Rp200.000 per ekor menjelang Iduladha.

Bawang Merah Langka dan Mahal di Boyolali, Kulakan Pun Harus Rebutan

Pedagang mengaku untuk mendapatkan bawang merah juga penuh dengan perjuangan.

Jelang Pemilu 2024, Ormas Karanganyar Diajak Lawan Berita Berita Hoaks

Aparat penegak hukum di Karanganyar meminta organisasi masyarakat atau ormas di Bumi Intapari itu mengambil peran dalam memerangi berita hoaks menjelang Pemilu 2024.

Tersangka Penjebolan Keraton Kartasura Tidak Ditahan, Cuma Wajib Lapor

Tersangka penjebolan benteng bekas Keraton Kartasura siap membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Akan Ada Tangga ke Puncak Lawu, Ternyata Gunung Ini Sudah Punya Duluan

Ide membuat tangga ke puncak gunung seperti yang akan dilakukan Bupati Karanganyar di Gunung Lawu bukanlah hal baru. Gunung di Jawa Barat ini sudah lebih dulu memilikinya.

Dijual Per 1 Juli, Ini Harga Termurah Tiket Konser Dream Theater Solo

Tiket konser Dream Theater yang akan digelar 10 Agustus mendatang di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo dijual secara online mulai Jumat (1/7/2022).

Bupati Karanganyar Klaim Tangga ke Puncak Gunung Lawu Pertama di Dunia

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengklaim tangga ke puncak Gunung Lawu merupakan yang pertama di dunia.

Keren! Remaja Kartasura Jadi Finalis Indonesia Teen Next Top Model 2022

Joyce tengah mengikuti masa karantina Indonesia Teen Next Top Model 2022 di hotel di Jakarta yang berlangsung 29 Juni-3 Juli 2022.