Tutup Iklan
Jadon Sancho (Reuters-David Klein)

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Jadon Sancho mendadak mengetuk kamar Raheem Sterling pada malam hari sebelum pertandingan Inggris kontra Kosovo di St. Mary’s, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Winger Borussia Dortmund yang mulai rutin dipanggil skuat Three Lions ini memberi pesan khusus pada Sterling yang menjadi kompatriotnya di lini depan timnas.

Percaya atau tidak, perbincangan malam itu menjadi salah satu kunci menggilanya performa Sancho ketika Inggris menjegal Kosovo dengan skor 5-3 pada Grup A Kualifikasi Euro 2020. Di laga tersebut, Sancho mengemas dua gol yang semuanya dicetak pada ujung babak pertama. Yang menarik, kedua gol tersebut tak lepas dari campur tangan Sterling.

Gol Sancho di menit ke-44 yang juga menjadi gol debutnya bersama Inggris berawal dari umpan matang winger Manchester City itu. Adapun gol kedua Sancho di injury time babak pertama terjadi setelah dia berhasil memanfaatkan bola muntah Sterling yang dimentahkan kiper lawan.

Brace tersebut membuat tuan rumah amat nyaman jelang babak kedua karena sudah unggul telak, 5-1. Sterling pun mengungkapkan rahasia performa gemilang Sancho di St. Mary’s. “Jadon menghampiri kamar saya pukul 22.30 semalam untuk meminta saya membagi satu gol padanya,” kata Sterling yang di laga itu mengemas satu gol dan dua assist, dilansir Mirror, Rabu.

Laga kemarin jelas amat spesial bagi Sancho karena dia berhasil pecah telur di Three Lions, bahkan mencetak dua gol sekaligus. Performa itu membuktikan winger 19 tahun itu sudah layak tampil di panggung internasional setelah penampilan bagus di Die Borussen.

“Malam ini gila. Saya puas bisa mencetak gol pertama saya untuk Inggris. Hari ini juga spesial untuk keluarga saya. Saya mendedikasikan gol untuk nenek yang merupakan penggemar berat saya, dia baru saja meninggal dunia,” ujar Sancho dilansir The Guardian

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten