SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BLOEMFONTEIN— Pelatih Jepang, Takeshi Okada, baru saja mencetak sejarah bagi timnya di ajang Piala Dunia setelah mengalahkan Kamerun, 1-0. Hasil mengesankan Samurai Biru membuat Okada segera menatap laga selanjutnya melawan Belanda dengan kepercayaan diri penuh.

Okada mengaku langsung berpikir tentang Belanda ketika peluit akhir pertandingan melawan Kamerun ditiup wasit. “Peluit akhir pada pertandingan hari ini (Senin 14/6-red) adalah kick off bagi pertandingan selanjutnya. Itulah yang kami rasakan,” kata Okada dikutip fifa.com, Selasa (15/6).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Okada sempat mendapat cibiran dari dalam negeri ketika dia secara berani memasang target membawa Jepang lolos ke semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

“Berikutnya kami akan menghadapi Belanda, kami harus melangkah lebih jauh dan ini kemenangan pertama Jepang di luar kandang di ajang Piala Dunia. Tetapi ini bukan prestasi sama sekali. Apa yang akan datang berikutnya itulah intinya,” lanjutnya.

Pelatih lokal Jepang berusia 53 tahun itu juga memberi catatan kecil terhadap permainan timnya saat bertemu Kamerun. “Kami perlu tampil lebih agresif lagi di lini depan.”
Keisuke Honda, pencetak gol tunggal Samurai Biru menit ke-39, menyatakan Jepang akan mampu mencapai hasil maksimal di Grup E. “Kekuatan kami terletak pada kebersamaan dan permainan kolektif,” kata pemain asal klub CSKA Moscow itu.

Di sisi lain, kemenangan Jepang atas Kamerun mendapat pujian habis dari media di Negeri Matahari Terbit. Jepang Menang, itu judul utama di Sports Nippon. Honda membuka langkah pertama, bunyi judul utama Yomiuri Shimbun.

Kartu As baru membuktikan dirinya di laga pertama, ini judul yang disajikan Asahi Shimbun merujuk pada penampilan Honda. Ada pula judul Kosentrasi pasukan Okada kalahkan Kamerun, yang diterbitkan oleh Mainichi Shimbun.

JIBI/SOLOPOS/who

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya