SOLOPOS.COM - Samsung S5 (news.co.au)

Solopos.com, SOLO– Semakin maraknya pencurian smartphone membuat Samsung menambah 2 perlindungan khusus yang telah dipasang pada produk terbaru mereka Galaxy S5. Pengguna smartphone  Samsung, khususnya di Amerika Serikat dapat segera mengaktifkan fitur ini secara gratis.

Fitur “Cari Handphone Saya” dan “Aktifkan Kembali Kunci” akan melindungi ponsel tipe Samsung Galaxy S5 yang akan dijual mulai pekan ini di Amerika Serikat. Langkah ini diambil menyusul desakan dari penegak hukum di Amerika Serikat yang menginginkan produsen smartphone menambahkan proteksi ganda pada smartphone buatan mereka. Hal ini juga bertujuan memerangi lonjakan pencurian yang kerap kali melanda di Negara Adi Daya tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Samsung menanggapi isu pencurian smartphone sangat serius dan kami terus meningkatkan keamanan dan anti-pencurian sebagai solusi kami,” kata salah satu perwakilan Samsung sebagaimana dikutip news.com.au, Sabtu (5/4/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Federal Communications Commission, setidaknya satu dari tiga perampokan yang terjadi di Amerika Serikat merupakan pencurian smartphone. Karena itu kerugian yang dialami oleh konsumen mencapai angka yang fantastis yakni US$30 miliar atau senilai Rp334 triliun pada tahun 2012 lalu.

Apple sebelumnya juga telah merilis fitur keamanan yang ditambahkan dalam smartphone buatannya. Tahun lalu mereka meluncurkan “Kunci Aktivasi” sebagai bagian dari dukungan mereka memberantas pencurian posel di negara-negara Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya