SOLOPOS.COM - Ilustrasi smartphone Samsung. (Reuters)

Solopos.com, SEOUL - Samsung dikabarkan menarget ponsel di 2020 untuk bisa memiliki fitur kamera under display atau kamera yang tertanam di bawah layar. Dengan teknologi ini, layar ponsel akan "bersih" dari lubang kamera.

Situs Digitaltrends mengungkapkan, ponsel pertama yang hadir dengan fitur under display akan dirilis pada tahun depan, menurut website Korea, The Elec. Laporan tersebut mengikuti apa yang dikatakan Yang Byung-duk, wakil presiden grup R&D komunikasi seluler Samsung, dalam sebuah pengarahan pada bulan Maret.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengungkapkan bahwa perusahaan sedang berupaya membuat lubang kamera tidak terlihat, dengan tujuan untuk akhirnya membuat layar penuh pada smartphone.

Kamera di bawah layar akan menjadi kelanjutan dari 'punch hole' untuk kamera Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Sekadar informasi, Samsung menggunakan mesin yang disebut Hole in Active Area, atau HiAA1, untuk membuat tampilan smartphone unggulan tahun ini.

Perusahaan dilaporkan telah menerima peralatan HiAA2 pertama yang akan digunakan untuk membuat kamera di bawah layar yang akan diluncurkan tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya