Ilustrasi kamera pada ponsel Samsung. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Samsung dikabarkan bakal segera menguji kemampuan kamera 108 MP pada smartphone flagship terbarunya, Galaxy S11. Selain beresolusi 108 MP, kamera yang akan digunakan kabarnya dilengkapi fitur 5X Optical Zoom.

GSM Arena, Senin (7/102019), mengklaim mendapatkan laporan langsung dari Korea Selatan bahwa Samsung sudah menerima soket dari MecaTech Systems sebagai tempat kamera di Galaxy S11. MecaTech Systems merupakan perusahaan teknologi yang juga berbasis di Korea Selatan, sama dengan Samsung.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy S11 memang sangat dinantikan karena terdapat fitur 5X Optical Zoom. Optical Zoom adalah kemampuan untuk memperbesar jangkauan objek tanpa mengurangi kualitas gambar.

Optical Zoom tak banyak terdapat pada smartphone. Biasanya, smartphone menggunakan fitur Digital Zoom yang merupakan fitur pembesar jangkauan namun kualitas gambar yang didapatkan akan berkurang, tak sama seperti ketika mengambil gambar tanpa di-zoom in atau diperbesar.

Kamera 108 MP dengan 5X Optical Zoom milik Galaxy S11 itu kabarnya merupakan bikinan Samsung sendiri. Sayangnya, Samsung belum berkenan mengungkapkan apa pun terkait Galaxy S11 yang memang belum diluncurkan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten