SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kejadian unik tak sengaja dilakukan oleh tim pemasaran Samsung. Mempromosikan produk terbaru mereka, Galaxy Note 9, nyatanya, admin Twitter Samsung justru berkicau dengan Iphone dari Apple.

Blunder ini kali pertama ditemukan oleh Youtuber Marques Brownlee, seperti diberitakan laman The Week, dikutip Antara, Selasa (4/11/2018), dia mengunggah cuitan Samsung Nigeria ini di akun Twitter miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tangkapan layar yang diunggah Brownlee, akun Twitter @SamsungMobileNG mencuitkan keunggulan Galaxy Note 9 yang memakai layar Super AMOLED serta video iklan.

Pada bagian kanan bawah cuitan, terlihat jelas aplikasi yang digunakan dirancang untuk IOS karena terdapat keterangan “via Twitter for Iphone”. Cuitan Brownlee ini mendapat respons luar biasa, dicuit ulang lebih dari 8.000 kali dan disukai lebih dari 54.000 warganet. Akibatnya, Samsung Nigeria bukan hanya menghapus cuitan tersebut, tapi, juga menutup akun.

Menurut laman 9to5mac, Samsung pernah melakukan kesalahan seperti ini lewat akun Samsung Saudi beberapa waktu sebelumnya, mereka juga menggunakan Twitter untuk Iphone.

Kejadian mempromosikan produk melalui ponsel kompetitor juga pernah dilakukan aktris Gal Gadot, dia mengiklankan Huawei Mate 10 pada Twitter juga lewat Iphone.

Pada tahun 2016, LG pernah mengejek Iphone 6 yang bengkok atau bendgate lewat cuitan yang diunggah dari aplikasi Twitter untuk Iphone.

Donald Trump pada 2016, sebelum menjadi presiden, juga menyerukan boikot Apple lewat cuitan dari Twitter untuk Iphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya