SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Samsung baru-baru ini mengumumkan teknologi ISOCELL Bright HMX 108MP untuk perangkat mobile masa depan. Kabarnya, ketersediaan teknologi ini berkat kerjasama dengan Xiaomi.

Dilansir Wccftech, Selasa (13/8/2019), teknologi sensor kamera ini menawarkan lebih dari 100 juta piksel. Menurut Samsung, peluncuran terbarunya akan menghasilkan resolusi yang setara dengan kamera DSLR kelas atas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membawa banyak megapiksel dalam sensor kecil tidak akan mengganggu kualitas gambar, Samsung menyatakan bahwa perangkat keras ini dapat memproses gambar dalam kondisi cahaya redup.

Menampilkan ukuran besar 1/1.33 inci, HMX bisa menyerap lebih banyak cahaya dan menggunakan teknologi Tetracell pixel-merging Samsung, sensor akan dapat menghasilkan gambar 27MP lebih terang.

Jika Anda dikelilingi dalam lingkungan yang cerah, mekanisme Smart-ISO secara cerdas menyesuaikan diri dengan peringkat ISO rendah untuk mengurangi paparan yang tidak perlu dan membuat pencitraan yang lebih rinci.

Bahkan ketika menggunakan nilai ISO yang lebih tinggi dalam kondisi cahaya rendah, Samsung menyatakan bahwa sensor 108MP-nya masih akan menghasilkan lebih sedikit noise.

Namun, tawaran ISOCELL Bright HMX tidak hanya dibuat untuk olah gambar, tetapi juga melayani penggemar videografi smartphone. Menurut Samsung, sensor baru mendukung perekaman video tanpa kehilangan dalam field-of-view pada resolusi hingga 6K (6016 x 3384) di 30FPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya