SOLOPOS.COM - Samsung Round (dailymail.com)

Solopos.com, Solo — Seakan tak mau kalah dalam pesaingan, Samsung meluncurkan produk terbarunya layar lengkung hanya beberapa hari setelah LG menyatakan sedang menyiapkan desain yang fleksibel pada smartphone buatannya. Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (9/10/2013), produk yang kemudian dinamai dengan Galaxy Round ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan produk sebelumnya Galaxy Note 3.

Ponsel ini memiliki layar cekung 5,7 inci yang dirancang untuk  mengikuti lekuk tangan. Ponsel yang baru tersedia di Korea Selatan itu dibanderol dengan harga 1,09 juta won atau 632 pounsterling, sekitar Rp11,5 juta per unit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Samsung Galaxy Round secara teknis dinilai tidak fleksibel karena tidak bisa menekuk atau berubah bentuk, namun dapat dikatakan sebagai smartphone lengkung pertama di dunia. Ukuran layarnya yang sama membuat ponsel ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy Note 3.

Dengan tebal 7,9 mm dan berat 154 g, Samsung mengatakan bahwa desain secara keseluruhan dibuat agar nyaman ketika digenggam serta menjadi pengalaman yang ekslusif dengan layar melengkung. Samsung mengatakan bahwa pengerjaan produk ini  telah dimulai pada bulan September lalu.

Fitur lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Round adalah Roll Effect. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memutar ponsel kearah mereka untuk melihat tanggal, waktu, panggilan tak terjawab serta baterai tanpa menekan tombol power atau mengaktifkan layar.

Samsung Galaxy Round dilengkapi dengan baterai 2.800 mAh dan kamera 13 MP, seperti yang terdapat pada Galaxy S4 dan Note 3. Ponsel ini dijalankan oleh OS 4.3, RAM 3GB dengan prosesor Quad-Core 2.3 GHz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya