SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S5 (frazpc.pl)

Solopos.com, JAKARTA — Samsung Electronics akan meluncurkan ponsel Galaxy tercanggih pekan depan. Peluncuran ini dilakukan dalam kondisi persaingan yang lebih ketat dari generasi sebelumnya karena tidak mudah untuk tetap memimpin di pasar smartphone tersebut.

Samsung tidak akan menampilkan produk baru tersebut dalam pameran elektronik pada Maret di Radio City Music Hall New York. Samsung memilih memajang produknya di pameran dagang Barcelona tempat perusahaan telepon terbesar dunia bertemu dengan perusahaan telekomunikasi.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Meski demikian, Samsung tidak merinci seperti apa produk yang akan diluncurkan itu sebelum dipajang di arena pameran. Sejumlah analis memperkirakan produk itu akan dinamai Galaxy S5. Samsung memanfaatkan serangkaian produk Galaxy yang berbeda untuk tetap merajai bisnis yang cepat berubah tersebut. Maklum di segmen pasar tersebut Samsung harus bersaing dengan Motorola Mobility hingga Nokia Oyj.

Setelah mencapai puncak kejayaannya dengan menjual produk seharga US$150 hingga US $900, Samsung mendapat saingan dari Apple untuk pengguna kelas ekonomi atas. Sedangkan Xiaomi dan Lenovo Group Ltd. tampil dengan harga lebih murah. “Pasar smartphone semakin ramai,” ujar Neil Mawston, director Strategy Analytics sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (21/2/2014).

Menurutnya, Samsung memerlukan sesuatu yang berbeda dalam desain produknya untuk bersiang dengan ratusan produk serupa di pertokoan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya