SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Samsung disebut tengah mengembangkan teknologi baru berupa speaker smartphone. Menurut kabar yang beredar, vendor ponsel asal Korea Selatan itu bakal membuat speaker yang ditanam di dalam layar. Teknologi terbaru ini disebut dengan nama sound on display.

Mengutip GSM Arena, Selasa (1/1/2019), Samsung berencana memperkenalkan teknologi terbaru itu pada Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 9-12 Januari 2019.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Speaker yang ditanam di layar bukanlah model baru. Sebelumnya, vendor smartphone China, Xiaomi, telah menerapkan teknologi serupa meski belum terlalu canggih. Adapun metode transisi suara itu dipakai di smartphone Xiaomi seri Mi Mix.

Teknologi sound on display tersebut memungkinkan smartphone bekerja tanpa speaker eksternal. Sebab, layar ponsel bisa mengeluarkan suara secara langsung. Teknologi ini bekerja dengan getaran dan konduksi rangka.

Komponen speaker bakal ditempatkan di bawah permukaan layar. Nantinya, teknologi tersebut memberikan kesempatan bagi produsen ponsel untuk menempatkan fitur lain di layar. Jika berhasil, teknologi ini kemungkinan bakal hadir di perangkat televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya