Samsung. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Merek smartphone saat ini memang beragam. Di tengah keberagaman itu, Samsung diklaim menjadi merek smartphone paling laris di Indonesia sepanjang 2019.

Salah satu jaringan toko smartphone besar di Indonesia, Erafone, mengakui Samsung merupakan merek smartphone paling laris. "Di jaringan toko Erafone, smartphone Samsung masih menjadi yang paling banyak diminati konsumen," kata Marketing Director Erajaya Group Djatmiko Wardoyo kepada Detik.com, Kamis (21/11/2019).

Menurut Djatmiko, ada beberapa sebab yang menjadikan Samsung laris manis di pasar Tanah Air. "Ada inovasi baru Samsung seperti fitur super steady, NFC, dan baterai yang tahan lama, layanan purna jual Samsung yang luas, mudah diakses, dan cepat. Bahkan penjualan Samsung selama kuartal ke-3 adalah yang tertinggi di tahun ini," lanjutnya.

Berdasarkan laporan dari perusahaan riset Gfk, Samsung berada di puncak penjualan smartphone di Indonesia pada kuartal ketiga 2019. Samsung disebut menguasai market share sebesar 42% dari seluruh unit yang terjual.

Gfk menggunakan metodologi berdasarkan data smartphone yang dibeli oleh konsumen, bukan data pengiriman smartphone ke pihak penjual.

"Samsung masih ada di posisi pertama smartphone di Indonesia dengan 42% [unit] berdasarkan Gfk Q3 2019," kata IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten