SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Strategy Analytics dan Counterpoint mengeluarkan beberapa data menarik untuk Q2 2019 tentang penjualan smartphone global. Samsung masih menjadi produsen teratas dan mengalami peningkatan penjualan serta pangsa pasar. Sementara itu, Huawei yang berada diposisi kedua juga mengalami peningkatan. Sayangnya, Apple berada diposisi ketiga dan mengalami penurunan.

Menurut Strategy Analytics, pengiriman global turun 2,6% sementara Samsung mencatat kenaikan 1,9%, Huawei naik 1,7% dan Apple kehilangan 0,7% dari tahun ke tahun. Lengkapnya Samsung telah mejual 76,3 juta. Sementara itu, 58,7 juta perangkat oleh Huawei dan 38 juta iPhone.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dilansir GSM Arena, Jumat (2/8/2019) Xiaomi dan Oppo mengikuti tiga OEM teratas dengan pangsa pasar 9,4% dan 8,7% dengan sedikit peningkatan. Namun, total pengiriman untuk Oppo turun sementara angka Xiaomi tetap sama.

Penelitian Counterpoint memberikan kira-kira data yang sama dengan sedikit lebih detail untuk sisa merek di 10 besar. Pangsa pasar Samsung adalah sekitar 20%, Huawei hampir 16% dan Apple sedikit lebih dari 10%.

Ketiga OEM memiliki pangsa pasar yang sedikit lebih rendah menurut penelitian Counterpoint. Dan bertentangan dengan laporan Strategy Analytics, pengiriman global turun hanya 1,2% dibandingkan dengan 2,6%.

Yang menarik adalah pertumbuhan HMD Global (Nokia) dengan pengiriman 20% lebih banyak di Q2 2019 dibandingkan dengan Q2 2018. Nokia pun berhasil mengambil tempat ke-9 di peringkat global.

Lenovo dan Vivo juga mencatat peningkatan penjualan yang sederhana sementara LG berjuang untuk tetap bertahan. Pertumbuhan Realme adalah 848%, yang normal mengingat smartphone pertama perusahaan ini dirilis pada Q2 2019 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya