SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Samsung Electronics akan menggunakan bahan ramah lingkungan untuk kemasan di beberapa produknya. Berdasarkan siaran pers yang dilaporkan GSM Arena, Senin (28/1/2019), semua ponsel, tablet, dan peralatan elektronik produksi Samsung akan dikemas menggunakan bahan daur ulang.

Selain hanya kemasan, charger atau pengisi daya ponsel Samsung akan menggunakan warna matte atau dop, bukan warna mengkilap. Hal itu untuk mengurangi penggunaan plastik sebagai pelindungnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Global Customer Satisfaction Center Samsung, Gyeong-bin Jeon, wacana itu sudah disetujui dan akan diterapkan pada pertengahan 2019 mendatang. Menurutnya, Samsung benar-benar serius menggunakan bahan ramah lingkungan meski konsekuensinya harus meningkatkan biaya produksi.

Plastik sebagai pelindung di beberapa ponsel produksi Samsung nantinya akan diganti dengan bioplastik yang terbuat dari pati atau tebu. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan (Korsel) itu menargetkan untuk menggunakan 500 ribu ton plastik daur ulang dan mengumpulkan 7,5 juta ton produk yang dibuang hingga 2030 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya