SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 7. (Cnet.com)

Samsung berupaya bangkit setelah kegagalan Galaxy Note 7

Solopos.com, SEOUL – Demi menutup kerugian akibat masalah penjualan Galaxy Note 7, Samsung berencana meningkatkan produksi Galaxy S7 dan beberapa smartphone dengan spesifikasi lebih rendah.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Samsung berencana lebih fokus pada Galaxy S7 dengan meningkatkan produksi Galaxy S7,” kata seorang sumber industri yang tak ingin disebut namanya yang dikutip dalam siaran berita Korea Herald, Rabu (12/10/2016), seperti dilaporkan Antara.

Sumber tersebut menjelaskan peningkatan produksi ditujukan mengantisipasi penurunan laba perusahaan selama sisa tahun ini menyusul penangguhan penjualan Note 7.

Samsung Note 7, berubah menjadi salah satu bencana terbesar dalam sejarah produsen telepon pintar itu dan Galaxy S7 menjadi pilihan terakhir Samsung untuk memulihkan diri dari krisis yang sedang berlangsung.

Samsung menyatakan telah memberitahu pemasok Galaxy S7 mengenai rencana peningkatan produksinya. “Kami [perusahaan mitra] akan fokus pada penyediaan bagian-bagian untuk Galaxy S7 dan model-model lain seperti Galaxy A8,” kata seorang pejabat dari salah satu pemasok Samsung.

Ia mengatakan, perusahaan mitra juga akan berusaha fokus pada proyek Samsung Galaxy S8, telepon pintar unggulan yang dijadwalkan meluncur Februari atau Maret tahun depan.

Samsung sendiri belum membuat keputusan resmi mengenai peluncuran Galaxy S8 yang telah menjadi bahan perbincangan dalam beberapa hari terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya