SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S25 tanpa tombol fisik (Telset.id)

Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi untuk perangkat smartphone terus berkembang. Salah satunya menghadirkan perangkat tersebut tanpa tombol fisik dan port. Samsung Galaxy S25 disebut bakal menerapkan itu.

Jika hal ini benar diwujudkan maka Samsung Galaxy S25 bisa menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang hadir tanpa tombol fisik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, nantinya saat benar-benar diproduksi di tahap awal, model tanpa tombol fisik hanya secara eksklusif untuk operator nirkabel di Korea Selatan.

Dikutip Solopos.com dari Telset.id, sebelumnya telah berdar informasi mengenai pengembangan smartphone masa depan yang tidak lagi menggunakan tombol tombol fisik apa pun.

Ekspedisi Mudik 2024

Perusahaan pertama yang sudah mengenalkan smartphone tanpa tombol fisik adalah Vivo, Dikenal sebagai ponsel konsep Apex pada 2019 yang tidak memiliki port atau tombol fisik.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Ponsel Lipat Xiaomi Mi Mix Fold 2 Berkamera Leica

Sesuai laporan SamMobile, Samsung mungkin menghilangkan semua tombol fisik yang mencakup tombol daya dan volume rocker dari ponsel andalan mereka di masa depan.

Kabarnya, ponsel tanpa tombol fisik akan memulai debutnya pada seri Samsung Galaxy S25. Namun itu pun tidak diproduksi massal HP Samsung model khusus dibuat secara terbatas.

Menurut laporan dari sumber di perusahaan, model seri Samsung Galaxy S25 tanpa tombol fisik dibuat untuk KT Corporation, operator nirkabel di Korea Selatan.

Sehingga, kendati akan meluncurkan Galaxy S25 tanpa tombol secara eksklusif, namun Samsung kemungkinan masih akan merilis model “standar” Galaxy S25 dengan tombol fisik seperti smartphone saat ini.

Baca juga: Harga Terjangkau, Smartwatch Olike Horizon W12 Tawarkan Beragam Fitur

Selain hadir tanpa tombol fisik, Galaxy S25 varian eksklusif KT Corporation ini juga kemungkinan akan menggunakan perangkat lunak baru, untuk menutupi kekurangan tombol fisik.

Seperti sudah kami sebutkan di atas, Samsung bukanlah vendor pertama yang mengembangkan konsep ponsel tanpa tombol fisik.

Disebut Vivo Apex 2019, ponsel konsep ini diluncurkan pada Januari 2019 tanpa port, tanpa tombol fisik, dan tanpa kamera selfie. Ponsel ini mengandalkan tekanan dan gerakan untuk mengoperasikannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya