Samsung Galaxy S11 Bisa Hitung Kalori Makanan
Prediksi bentuk Samsung Galaxy S11. (Phonearena.com)

Solopos.com, SOLO – Samsung tengah mempeprsiapkan smartphone terbarunya, Galaxy S11. Gadget anyar dari vendor asal Korea Selatan itu dilengkapi berbagai fitur menarik. Salah satunya spektrometer yang bisa memperkirakan kalori makanan dan kadar alkohol.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (8/10/2019), Samsung menyematkan fitur spektrometer di Galaxy S11 yang bisa dimanfaatkan melacak kesehatan. Fitur itu dapat menganalisis komponen kimia pada objek tertentu seperti makanan dan minuman.

Menariknya, fitur spektrometer itu bisa memperkirakan kandungan kalori makanan serta menentukan kadar alkohol dalam minuman. Jika fitur ini jadi disematkan, maka smartphone Samsung Galaxy S11 dapat dimanfaatkan untuk pelacakan kesehatan. Sayangnya, sampai saat ini Samsung belum mengumumkan secara resmi spesifikasi lengkap perangkat tersebut.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Samsung Galaxy S11 bakal hadir dengan kamera utama 108 MP. Samsung Galaxy S11 bisa dibilang sebagai salah satu smartphone flagship yang sangat dinantikan para penggemar gadget.

Bagian belakang Samsung Galaxy S11 diprediksi memiliki empat kamera. Kamera utama, kamera ultra-wide, dan kamera telephoto berjejer di atas kamera depth vision yang berbentuk kecil di bawahnya. Ada pula flash dan spectrometer yang berfungsi sebagai pengatur sifat cahaya.

Sedangkan di bagian depan, smartphone flagship Samsung itu diprediksi akan memiliki bentuk yang hampir sama dengan Samsung Galaxy Note 10 dengan lubang kamera pada bagian atas tengah. Namun, prediksi bentuk tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari manajemen Samsung. Terlepas dari itu, Phone Arena yakin spesifikasi Samsung Galaxy S11 akan jauh lebih ciamik dibanding Samsung Galaxy S10.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom