SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Watch. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Samsung memboyong Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch 3 menyusul Galaxy Note 20 yang telah resmi dijual di Indonesia. Dua wearable gadget itu melengkapi update paling mutakhir ekosistem Samsung Galaxy.

"Galaxy Ecosytem yang kami hadirkan yaitu Galaxy Tab S7 series yang mendukung produktivitas tinggi, sebuah teknologi sound terbaru dari Galaxy Buds Live dengan desain yang indah layaknya perhiasan yang dapat memberikan hiburan dan membangun mood sambil tetap produktif juga tetap terjaga kesehatan dengan dukungan Galaxy Watch 3," kata Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, saat peluncuran virtual, Selasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain gawai-gawai tersebut, Samsung juga membawa tablet S7 dan S7+ ke Indonesia, namun, mereka belum bisa memberikan rincian harga.

Ekspedisi Mudik 2024

Samsung Galaxy Note 20 di Indonesia Paling Murah Rp14,5 Juta

Spesifikasi Galaxy Watch 3

Samsung Galaxy Watch 3 diklaim punya berat 15 persen lebih ringan dari generasi sebelumnya. Selain itu, bodi smartwatch ini lebih tipis dan lebih kecil dari seri sebelumnya. Untuk melakukan navigasi, smartwatch ini menggunakan bezel yang bisa diputar. Selain itu, Galaxy Watch 3 memiliki dua tombol di bagian kanan.

Samsung juga menghadirkan beberapa fitur tambahan untuk mendukung kesehatan pengguna. Tombol bagian kanan atas jam ini bisa digunakan untuk mengukur elektrokardiografi (EKG). Selain itu jam tangan ini juga bisa digunakan untuk memantau oksigen darah (SpO2 dan VO2 Max). Selain itu, perangkat peruasaan Korea Selatan itu mampu mengukur tekanan darah.

Smartwatch ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik tanpa harus membawa ponsel. Musik bisa terhubung dengan koneksi bluetooth ke earphone. Fitur lain yang disediakan Galaxy Watch3 adalah Fall Detection, fitur yang dapat mengirimkan SOS ke kontak darurat ketika pengguna terjatuh.

Lolos Sertifikasi, Samsung Galaxy M51 Pakai Baterai 7.000mAh

GPS dan Harga

Galaxy Watch 3 juga dapat digunakan untuk memantau tidur dan siklus Rapid Eye Movement (REM). Bahkan, Samsung bermitra dengan National Sleep Foundation untuk memberikan tips tidur bagi pengguna.

Ada pula fitur GPS, Find my phone, hingga smart reply. Dengan adanya GPS, pengguna tak perlu membawa ponsel untuk merekam rute ketika jam digunakan berlari di luar ruangan.

Smartwatch ini hadir dengan dua ukuran, yakni 45 mm dan 41 mm. Smartwatch ini tersedia dalam warna Mystic Black dan Mystic Silver untuk varian 45 mm. Sementara warna Mystic Bronze dan Mystic Silver untuk ukuran 41mm. Di Indonesia, Galaxy Watch3 45mm dijual dengan harga Rp6.299.000. Sedangkan Samsung Galaxy Watch 3 41mm seharga Rp5.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya